Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PNS Polri Polda Kalsel Ikut Partisipasi Penanaman Pohon

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Januari 2020

Guna mendukung kegiatan Program "Polri Peduli Penghijauan" Pegawai negeri sipil (PNS) kini ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. selaku Ketua Pelaksana penanaman bibit pohon dengan tema “Polda Kalsel Peduli Penghijauan”.

Berbagai macam jenis bibit pohon sebanyak 2.390 ditanam oleh personil Polri, TNI, PNS dan LSM dilokasi Tanah Aset Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (10/1/2020).
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memimpin langsung penanaman pohon tersebut dan diikuti Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, para personil Polri dan PNS Polda Kalsel, anggota TNI dan LSM.

Penanaman pohon ini juga dihadiri perwakilan Danrem 101/Antasari, Danlanud Sjamsuddin Noor, perwakilan Danlanal Banjarmasin, Dandim 1006 Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Pertanian Kalsel, Polhut Kalsel, dan LSM Banjarbaru.
“Momen ini sangat tepat. Menanam pohon di musim hujan sangat tepat dan sangat bagus. Pelestarian lingkungan sekaligus mencegah banjir dan longsor,” ucap Ketua Korpri Polda Kalsel Drs. Hamsan didampingi Kasubbag PNS Bag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel Agus Dwi Sasono, ST.

Drs. Hamsan juga menyebutkan, penanaman pohon ini juga merupakan salah satu langkah pasti untuk menggantikan pohon-pohon yang telah lapuk dan rusak.

Lebih lanjut dia menerangkan, bahwa sebelum ini PNS Jajaran Polda Kalsel telah melaksanakan penanaman Pohon di wilayahnya masing-masing.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar