Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personil Dit Samapta Polda Kalsel Gelar Latihan Pengamanan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Januari 2020

Personil dari Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar latihan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) terutama pengamanan dan antisipasi perkelahian antar massa, Kamis (2/1/2020) pagi.

Latihan yang berlangsung usai pelaksanaan apel pagi tersebut dipimpin KBO Dit Samapta AKBP Toetoes Surya Wahyoedi. Kegiatan ini bermaksud mengingat kembali gerakan maupun formasi dalam persiapan pengamanan Pemilu tahun 2020 ini.

"Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan mengingatkan kembali kepada seluruh personil Dit Samapta tentang gerakan Dalmas, baik formasi maupun langkah-langkah apa yang akan dilakukan di lapangan,” ujar AKBP Toetoes.
Dijelaskan pula, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satuan Samapta Polda Kalsel ditahun 2020, berupa peningkatan kemampuan personil dalam upaya Pengendalian Massa (Dalmas).

"Diharapkan anggota dapat mengingat kembali dan bekerja secara profesional," pungkasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pelatihan Dalmas ini nantinya juga akan diberikan kepada personil dari satuan-satuan lainnya, baik itu dari Reskrim maupun Operasional.
Namun sebelum itu, pihaknya harus memastikan jika seluruh anggota Samapta itu sendiri sudah solid, dan memiliki gerakan yang mantap seperti diharapkan selama ini.

“Keseluruhan personil Polda Kalsel diharapkan dapat melaksanakan gerakan maupun formasi Dalmas itu sendiri,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, anggota berlatih formasi-formasi, dalam latihan tersebut personil di tuntut kesigapannya dan berlatih dengan menggunakan sepeda motor jenis trail serta harus dapat menguasai medan yang akan mereka lintasi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar