Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Hibahkan 2 Unit Mobil Untuk Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Januari 2020

Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah alat negara yang mempunyai tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu situasi yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dan semua kegiatan masyarakat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Bripka Fannan S.H., M.H. menghibahkan 2 (dua) unit mobil pribadinya kepada warga Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar kepada Kepala Desa Handil Purai Bapak Arbani, Selasa (28/1/2020).

Dihibahkannya kendaraan transfortasi oleh Bripka Fannan S.H., M.H. untuk menumbuhkan perasaan tentram dan damai bagi desa binaannya dalam meningkatkan motivasi dan semangat bekerja, dengan motto optimis, ikhlas, benar dan berkualitas.

Kedua Mobil tersebut meliputi mobil Escudo yang digunakan masyarakat sebagai mobil Ambulance dengan nama “Ambulance Ikhlas Bhabinkamtibmas” dan mobil Pick Up Gran Max yang digunakan sebagai mobil angkutan dengan nama “Angkutan Ikhlas Bhabinkamtibmas”.
Dalam mewujudkan rasa saling percaya, saling menghargai dan saling menghormati antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Fannan S.H., M.H. juga mendorong, mengarahkan, dan menggerakkan masyarakat untuk berperan dalam Binkamtibmas (Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) melalui bentuk Pamswakarsa dan perpolisian masyarakat (Community Policing) serta membuat inovasi berupa Mesin Penetas Telur yang kini mampu menunjang perekonomian masyarakat di Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Bentuk inspiratif nyata, peranan Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Bripka Fannan S.H., M.H. dapat dirasakan langsung masyarakat desa dalam bentuk pendekatan pelayanan dan berbagai inovasi kreatifnya kepada warga desa binaanya. Hal ini membuat warga desa sangat berterimakasih dengan kehadiran sosok Bhabinkamtibmas yang peduli.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Bripka Fannan S.H., M.H. memang dikenal sebagai salah satu sosok Bhabinkamtibmas teladan dan menjadi panutan di Desa binaaannya.

Lanjut Kabid Humas, Bripka Fannan S.H., M.H. selalu berorientasi kepada pendekatan pelayanan, menghormati hak asasi manusia, serta membangun kerjasama yang harmonis dengan masyarakat yang terus diarahkan pada sikap dan perilakunya kepada Desa binaannya,” tutupnya.

Sebelumnya Bripka Fannan, S.H., M.H juga membuat inovasi berupa Mesin Penetas Telur yang kini menunjang perekonomian masyarakat di Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar