Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Tim Penelitian dan Supervisi Puslitbang Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Januari 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si. menerima laporan hasil Penelitian di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah dilaksanakan oleh Tim Penetian dari Puslitbang Polri dari tanggal 27 sampai dengan 30 Januari 2020, Jumat (31/1/2020) pukul 08.30 Wita.

Tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Lili Romli, Budi Triyanto, S.Sos. dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, ST. dengan tema penelitian adalah “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri”.

Penelitian kali ini dimaksudkan untuk mencari data dan masukan terkait perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan Kepolisian pada lima fungsi meliputi fungsi Lalu lintas, Reserse kriminal, Intelijen, Pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi Sabhara serta lima indikator layanan Kepolisian.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengaku sangat mengapresiasi kinerja personilnya, meski terbatas dengan jumlah personil namun tetap mampu memperlihatkan kualitas yang sangat membanggakan.
"Hasil penilaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang telah dibangun oleh seluruh elemen masyarakat, demi Kalsel yang lebih malaqbi. Dimana kontribusi yang diberikan selama ini menunjukkan hasil yang fantastis," kata Kapolda.

"Hal ini memang perlu diapresiasi dan ditingkatkan, namun penghargaan ini jangan sampai membuat kita sekalian berpuas dan berbangga hati, tetap berikan yang terbaik hingga akhir pengabdian," tambahnya.

Kapolda menjelaskan analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja Polri meliputi 5 indikator, yakni bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness) jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kalsel ini dihadiri Wakapolda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Irbid II Itwasda Polda Kalsel, dan Kabag RBP Biro Rena Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar