Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Penanaman 2000 Pohon di Banjarbaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Januari 2020

Dalam rangka mendukung program penghijauan diseluruh Mako Polri, Asrama Polri, dan Lahan / Tanah Milik Polri serta memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020, dilokasi Tanah Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dilakukan penanaman 2.000 bibit pohon.

Dalam kegiatan tersebut sesuai rencana akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Sjamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1006 Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Pertanian Kalsel, Polhut Kalsel, dan LSM Banjarbaru.

Terkait hal itu, siang ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. tampak meninjau kesiapan lokasi yang akan ditanam, bertempat di Banjarbaru, Kamis (9/1/2020) pukul 15.00 wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan penanaman pohon dengan tema “Hari Lingkungan Hidup Indonesia”, saya beserta Irwasda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, melaksanakan pengecekan kesiapan lokasi demi terselenggaranya kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 10 Januari 2020.
Menurut Jenderal bintang dua ini, jika alam tidak dijaga kelestariannya, maka nantinya akan dapat memberikan dampak serius yang negatif, seperti banjir dan tanah longsor.

“Oleh karena itulah, melalui kegiatan ini pula, kami ingin memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk gemar menanam pohon dan menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

Sedangkan tanaman yang akan ditanam, Kapolda Kalsel menyampaikan, bahwa tanaman yang ditanam terdiri dari pohon Mahoni, Angsana, Trembesi, Sungkai, Sawo, Sirsak, Alpukat, Pete dan Jengkol. Dengan mengundang.

“Harapannya, bibit pohon yang kita tanam, nantinya akan dapat dimanfaatkan atau memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak dan cucu kita dimasa depan,” tandasnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar