Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

HSU Puber Sasar Desa-Desa Cegah Banjir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Januari 2020

Polsek Alabio dipimpin Iptu Teguh Budiyuwono, Jumat (17/1/2020) pukul 08.00 - 10.00 Wita melaksanakan program inovasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yakni HSU PUBER (Peduli Kebersihan) terkait Operasi Aman Nusa II.

Kapolsek Alabio bekerjasama dengan instansi terkait yang berada di Kecamatan Sungai Pandan melangsungkan kegiatan bertempat di Daerah Aliran Sungai Alabio - Sungai Tabukan Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten HSU.
Kegiatan di hadiri Camat Sungai Pandan Surya Supi, SSTP, M.Ap., Danramil Sungai Pandan diwakili Serka Alfi, para Pegawai ASN Kecamatan Sungai Pandan, seluruh personil Polsek Alabio, dan Koramil Sungai Pandan, para Kepala Desa se Kecamatan Sungai Pandan,  para warga masyarakat sekitar serta Pelajar SMAN 1 Sungai Pandan.

Pada pelaksanaanya, Kapolsek Alabio beserta yang lainnya Membersihkan tanaman liar yang tumbuh di bantaran sungai dan Membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat Aliran Sungai yang ada di Desa Sungai Pandan Hulu, Desa Teluk Betung, Desa Pendulangan, Desa Sungai Pinang, Desa Sungai Pandan Hilir, dan Desa Sungai Pandan Tengah.
Tujuannya yakni untuk memperlancar daerah aliran sungai dan untuk penanggulangan / antisipasi banjir.

Kapolres HSU Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyuwono menerangkan kegiatan ini untuk memperlancar daerah aliran sungai dan untuk penanggulangan / antisipasi banjir dalam rangka antisipasi penanganan bencana alam sesuai Operasi Aman Nusa II tahun 2020.
Perlunya kerjasama dengan masyarakat dan instansi terkait dalam mengantisipasi bencana alam, mudah mudahan kegiatan ini terus ditindak lanjuti di pelosok Desa, dari hulu ke hilir,” terang Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyuwono.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menghimbau kepada warga untuk sadar dan patuh untuk tidak membuang sampah ke sungai, sebab itu salah satu penyebab tersumbatnya aliran sungai.
“Mari kita sama sama peduli kebersihan dilingkungan kita, dengan Program Peduli Kebersihan (Puber) Polres HSU ini mudahan masyarakat ikut melaksanakannya,” harap Iptu Teguh Budiyuwono.

Sementara itu Camat Sungai Pandan Surya Supi, SSTP, M.Ap. mengapresiasi program inovasi Polres HSU ini yang mana Camat turun langsung menggerakan stafnya tentunya dari pihak Koramil dan anggota serta para Kepala Desa setempat ramai ikut melaksanakan pembersihan di bantaran sungai tersebut.

Surya Supi, SSTP, M.Ap. mengharapkan kegiatan yang dipelopori Polres HSU dalam hal ini Polsek Alabio agar kita dukung dan tindaklanjuti sampai ke Desa Desa dan tiap RT, khususnya di Kecamatan Sungai Pandan Alabio. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar