Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

HSU Kembali Panas Membara di Sekolah-Sekolah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Januari 2020

Salah satu Program Inovasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yakni HSU PANAS MEMBARA (Hebat Sigap Untuk Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan Dan Arahan) kembali menggelora di beberapa sekolah di Kabupaten HSU.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Polsek Amuntai Kota di SMPN 4 Amuntai dan beberapa Polsek lain di tiap sekolah, Senin (20/1/2020).

Program Inovasi Polres HSU ini rutin dilaksanakan oleh personil Polres HSU maupun Polsek Jajaran.
Untuk kegiatan Polsek Amuntai Kota kali ini dipimpin langsung Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah, diikuti Kepala Sekolah, Dewan Guru serta murid-murid SMPN 4 Amuntai berjumlah kurang lebih 400 orang.
Sementara Polsek Danau Panggang menerjunkan Bhabinkamtibmas Briadir Ahmad Fauzan sebagai Pembina Upacara di MTSN dan Aliyah Teluk Mesjid Kecamatan Danau Panggang.

Untuk Polsek Amuntai Selatan dilaksanakan oleh Kanit Binmas Bripka Sugeng selaku Pembina Upacara di MIN 12 Desa Rukam Hilir Kecamatan Amuntai Selatan, Polsek Banjang oleh Kanit Patroli Aipda Soeyatmin selaku Pembina Upacara SDN 2 Kecamatan Banjang.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara Aipda Ferry AP menjadi Pembina Upacara di MTSN 6 didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Ulis.
Kapolsek Alabio Iptu Budi Yuwono selaku Pembina Upacara di MTSN Sungai Sandung dan Polsek Danau Panggang Kanit Binmas Aipda Frengky.

Dalam bimbingan dan arahan yang diberikan untuk para pelajar, para Kapolsek dan personil Polri di wilkum Polres HSU selaku Pembina Upacara disetiap Sekolah menyampaikan beberapa materi terkait dengan karakter generasi muda diantaranya untuk berhati hati dalam pergaulan, tertib dan patuh berlalu lintas, bijak dalam bermedia sosial saat menggunakan Headphone (HP), serta tidak terjerumus untuk mengkomsumsi Narkoba dan obat terlarang, hingga tidak terlibat kenakalan remaja.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasubag Humas Iptu Alam SW, menyampaikan dalam upaya pendekatan generasi muda khususnya kepada para pelajar, program inovasi HSU PANAS MEMBARA sangat efektif untuk berkomunikasi langsung dalam memberikan bimbingan dan arahan kepada anak sekolah, sehingga pelajar merasa lebih dekat dengan Polri. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar