Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biro SDM Polda Kalsel Laksanakan Tes Pemeriksaan Psikologi Seleksi SIP TA.2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Januari 2020

Proses seleksi pendidikan pengembangan umum untuk calon siswa pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 49 tahun anggaran 2020 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/1/2020) hari ini memasuki tahap pemeriksaan psikologi.
Ratusan peserta itu mulai mendatangi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tepatnya di Gedung Aula Serbaguna ULM sejak pukul 06.00 Wita sebagai tempat pelaksanaan seleksi psikologi.

444 orang dari 452 orang personil Polri itu akan bersaing mengerjakan 3 materi soal yaitu tes kecermatan, kecerdasan dan kepribadian.
Jalannya tes diawasi secara ketat oleh pengawas internal dan eksternal tanpa terkecuali Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. didampingi Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Direktur Resnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK., dan Kabid Propam Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K. yang turun langsung memantau jalannya proses tes psikologi peserta SIP Polri TA.2020.

Hal tersebut dilakukan untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang selalu diterapkan dalam setiap seleksi di lingkungan Polri.
Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. selaku Ketua Panitia mengatakan, tujuan pemeriksaan psikologi adalah untuk mengetahui kondisi psikolog atau karakter seseorang.

Dia pun menegaskan, seluruh peserta diminta menghindari segala bentuk kecurangan. “Jangan mencontek kanan-kiri. Percaya pada kemampuan diri sendiri,” ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar