Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Inafis Bareskrim Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Desember 2019

Bertempat di Ruang Kerja Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel), berlangsung kunjungan Silaturahmi Kabiddaktium Pusinafis Bareskrim Polri Kombes Pol Drs. Kokot Indarto bersama Tim, Rabu (11/12/2019) pukul 13.00 Wita.

Kedatangan Tim Inafis Bareskrim Polri ini disambut langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. didampingi Dir Reskrimum Polda Kalsel AKBP Dr. Sugeng Riyadi, SIK., MH., M.Si., dan Kasi Ident Dit Reskrimum Polda Kalsel Kompol Muhaimin b. Samuni.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) adalah satuan kerja di bawah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
Inafis berperan penting dalam mengidentifikasi seseorang melalui cara ilmiah pemeriksaan sidik jari. Polisi Inafis hampir selalu dilibatkan dalam proses penyelidikan kejahatan.

Fungsi Inafis sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) yaitu satuan kerja di bawah Bareskrim Mabes Polri sebagai bantuan teknis penyidik dalam rangka penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

Dalam kepentingan pengungkapan kejahatan, tujuan dilibatkannya Inafis adalah mengamankan sidik jari yang menempel di tempat kejadian perkara (TKP). Dalam hal bencana alam, Inafis diperlukan untuk mengidentifikasi korban tanpa identitas atau yang wajahnya sudah tak bisa dikenali.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar