Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tolak Perayaan Tahun Baru, Polres HSU Amankan Penyampaian Aspirasi STIA Amuntai

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Desember 2019

Aktifitas masyarakat dipenghujung tahun 2019 di daerah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU) meningkat terutama dalam melaksanakan perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru 2020 serta kegiatan lain yang memerlukan kehadiran Polri.

Salah satu kegiatan yang jadi perhatian dan perlunya kehadiran Polri adalah sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Integrasi Studi Islam (ISI) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, yang menggelar aksi penolakan perayaan Tahun Baru 2020. Aksi tersebut dilakukan di Seputar Jalan Protokol, Bundaran Kota Amuntai dan Taman Junjung Buih, Jum’at (27/12/2019)

Dalam aksinya mereka membentangkan beberapa spanduk imbauan dan membagi-bagikan selebaran kepada para pengguna jalan, mahasiswa meminta masyarakat tidak melakukan perayaan Tahun Baru seperti meniup terompet, menyalakan kembang api dan petasan.

Dengan tema ”Stop Perayaan Tahun Baru, Aqidah Terancam, Islam Terabaikan”, aksi ini dinilai sebagai penolakan terhadap ancaman budaya asing khususnya terhadap nilai-nilai keislaman bagi kaum muslim di Indonesia.
Kordinator aksi, Muhammad Hendra menyebut, aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap perayaan Tahun Baru yang bertentangan dengan Islam dan dikhawatirkan merusak Aqidah kaum muslim.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk tidak merayakan Tahun Baru, karena perayaan Tahun Baru bukan dari Islam perayaan tahun baru adalah perayaan yang dilakukan oleh orang Barat, kita tidak boleh meniru kebudayaan mereka,” katanya.

Secara terpisah Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan para mahasiswa yang menyalurkan aspirasinya perlu mendapatkan pengamanan.

"Pihak Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota serta personil dari Instansi lain yang dilibatkan telah melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan diantaranya di Bundaran Kota Amuntai dan Taman Putri Junjung Buih serta di beberapa titik rawan kemacetan, tutur Kabag Ops.

"Selama kegiatan berlangsung, penyampaian aksi oleh para mahasiswa berjalan dengan tertib dan aman. Aktifitas masyarakat seperti biasa situasi aman kondusif, tutup Kompol Sukardi, S.H., M.H. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar