Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres HSU Jalankan Program HSU PANAS MEMBARA

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Desember 2019

Berbagai program inovasi yang dilaksanakan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran salah satunya yakni melaksanakan Program Inovasi HSU PANAS MEMBARA (Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan Dan Arahan) dan untuk kesekian kalinya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres HSU mengadakan bimbingan dan arahan kepada anak sekolah. Kepedulian terhadap anak sekolah kali ini dilaksanakan di halaman SDN Murung Sari 2, Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Senin (2/12/2019) pukul 08.00 wita.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Lantas Polres HSU Ipda Warsono saat menjadi pembina Upara dihadapan para guru dan puluhan murid SDN Murung Sari 2 menjelaskan bahwa Pentingnya peraturan lalu lintas untuk kita semua, sebab bilamana tidak ada aturan tentu akan banyak terjadi pelanggaran yang bisa menimbulkan kecelakaan.
"Kerugian dari pelanggaran apalagi kecelakaan bisa mengakibatkan luka, cacat bahkan bisa meninggal dunia, belum lagi kerusakan kendaraan / material dari kecelakaan," tutur Ipda Warsono.

Sementara Bripka Dwi Hartono selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres HSU didampingi Bripda Hilda Lovita selaku Banit Dikyasa memberikan bimbingan dan arahan Pengenalan rambu rambu lalu lintas dan menjelaskan fungsi helm beserta kegunaannya dan mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman.
Terlihat anak-anak SDN Murung Sari 2 antusias mengikuti kegiatan tersebut yang mana kegiatan tersebut diselingi dengan pertanyaan dan murid yang bisa menjawab dapat hadiah hiburan diantaranya berupa helm.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Lantas AKB Sabilal Mahmud menjelaskan  diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.
"Anak anak Sekolah Dasar ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,” ungkapnya.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini anak anak yang belajar tentang keamanan lalu lintas sejak usia dini, akan membentuk perilaku aman di jalan raya saat mereka tumbuh,” lanjutnya.

"Kami juga Menghimbau kepada anak – anak agar berani mengingatkan kepada orang tuanya apabila mengendarai sepeda motor agar menggunakan helm dan melengkapi dokumen kendaraan,“ pungkas Kasat Lantas AKB Sabilal Mahmud. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar