Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satgas Pangan Rapat Koordinasi Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Desember 2019

Satuan Tugas Pangan Kepolisian Republik Indonesia (Satgas Pangan Polri) mengadakan rapat koordinasi (Rakor) video conference (Vicon) Arahan Kasatgas Pangan Polri menghadapi Hari Besar Keagamaan Kesiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Rakor ini diikuti oleh Bulog, Kementerian Pertanian, dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Vicon yang dipimpin Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. tersebut juga turut diikuti oleh Satgas Pangan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dari berbagai instansi terkait. Dengan dipimpin Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Masrur, S.H., S.I.K. diwakili Wadir Reskrimsus AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K. didampingi Kasubdit 1 AKBP H. Suyino Ardi, Kabag Bin Opsnal AKBP Suprapto, S.H., M.H. dan sejumlah personil yang terlibat Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Kalsel, Kamis (12/12/2019) bertempat di Aula Rupatama Polda Kalsel.
Rakor tersebut merupakan upaya strategi menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok pada saat Natal dan Tahun Baru. Hal ini dikatakan Kepala Satgas Pangan Polri.

”Terjaminnya ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) menjadi perhatian utama. Sehingga, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh pengada Kepokmas berupa daging, telur ayam, maupun bahan pokok lainnya,” kata Kasatgas Pangan Polri.
Ia mengatakan, setelah dilakukan pemantauan sejak dua minggu lalu, harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional relatif stabil. Namun, ada kenaikan beberapa komoditas. Meski begitu, ia berharap hingga pada hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020 kenaikannya tidak terlalu signifikan.

”Saat ini kita sudah lakukan antisipasi agar kenaikan harga tersebut tidak memberatkan masyarakat. Khususnya para pelaku ekonomi di bidang resto. Sehingga kita menjamin keberadaan bahan pokok dan harga di pasar tidak terlalu tinggi,” akunya.
Dia juga menegaskan, bahwa pihaknya akan segera lakukan sidak untuk memantau dan menjaga kesehatan makanan yang akan diedarkan, lalu menjamin pasokan bahan pokok agar tetap terjaga.

”Selain itu upaya agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, kita bersamapihak Perhubungan juga melakukan koordinasi terkait transportasi agar di prioritaskan, karena tidak boleh ada yang menghambat, khususnya untuk transportasi kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar