Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Sabhara Polres HSU Laksanakan Program Inovasi HSU BERSEMI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Desember 2019

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres HSU serta dalam rangka implementasi Program Kapolri Profesional, Moderen dan Terpercaya  (PROMOTER), personil Satuan Sabhara Polres HSU melaksanakan Kegiatan Rutin Yang  Ditingkatkan (KRYD) dengan mengedepankan program inovasi Polres yaitu HSU BERSEMI (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Sentuhan Minuman Keras), Senin (2/12/2019)  pukul 21.00 Wita.

Kegiatan patroli dialogis yang dipimpin Aipda Madi selaku Kanit Patroli bersama Bripda Beben dan Bripda Hasan As'ari menggunakan ranmor dinas Isuzu D-Max Patroli Sat Sabhara dengan sasaran ke Desa Sungai Baring, Kelurahan Sungai Malang diteruskan ke Desa Palimbangan dan memutar mengintari seputaran Siring Patung Itik Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU serta daerah dan jam rawan kamtibmas lainnya.

Melalui sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.
Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk  meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas dimalam hari serta antisifasi adanya minuman keras.

Masyarakat terutama para pemuda yang masih begadang merasa senang dengan kehadiran Anggota Sat Sabhara Polres HSU dan mereka akan berkoordinasi dengan Polri manakala ada gangguan Kamtibmas dan saling memberi informasi.

Aipda Madi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.
Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas serta menghilangkan kesempatan beredarannya Minunam keras (miras) di wilayah hukum Polres HSU.

Secara terpisah Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasat Sabhara Iptu Sutoyo menjelaskan, kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu program inovasi Polres HSU salah satunya yakni HSU Bersemi (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Sentuhan Minuman Keras).

"Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres HSU secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres HSU khususnya pada tempat-tempat dan jam rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan  terhindar dari aksi kriminalitas.

Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya, terutama antisifasi beredarnya Miras, obat terlarang  liannya dan Bahaya Narkoba. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar