Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Jadikan Jungaling Sebagai Sarana Bertukar Informasi Kamtibmas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2019

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan kegiatan Jungaling atau yang disebut juga Jumatan dan Pengajian Keliling di wilayah hukum Polres HSU.

Kegiatan ini merupakan Program rutin Polres HSU setiap hari Jumat dalam rangka Silaturahmi Polisi dengan Masyarakat.
Pada hari Juma't (6/12/2019) ini, Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman ,S.H., M.H. beserta  Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres HSU melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid At Taqwa Kecamatan Amuntai Tengah.

Selain di Mesjid At Taqwa Kecamatan Amuntai Tengah, Kepolisian di wilayah hukum Polres HSU juga melaksanakan Jungaling di sejumlah wilayah seperti di Mesjid Jama'atul Wustha Desa Kandang Halang (Polsek Amuntai Kota), Masjid Hidayatuddin Desa Bayur (Polsek Amuntai Utara), Mesjid Baiturrahman Desa Teluk Baru (Polsek  Amuntai Selatan), Mesjid As Shalihin Desa Sungai Durait (Polsek  Babirik), Mesjid Al Munawarah Desa Beringin (Polsek  Banjang), Mesjid Jami Desa Pandulangan (Polsek  Alabio), dan Mesjid Sirajul Ummah Desa Danau Panggang (Polsek  Danau Panggang).
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H., M.H. menerangkan bahwa Kegiatan Jumatan dan Pengajian keliling (Jungaling) ini salah satu Proram Inovasi Polres HSU yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat oleh personil Polres HSU dan Polsek jajaran.

“Selain melaksanakan Jumatan dan Pengajian, juga dilaksanakan ceramah agama disetiap kesempatan yang diikuti oleh personil Polres dan Polsek jajaran, tentunya kegiatan ini selain menimba ilmu dan menuai pahala juga merupakan bentuk kedekatan Polisi dengan Masyarakat dan sebagai ajang silaturahmi serta bertukar informasi mengenai Kamtibmas,” ucap AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H., M.H. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar