Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Gelar Latihan Dalmas Awal Kesiapan Pilkada Serentak 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Desember 2019

Jelang Pemilihan Gubernur Serentak Tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran melaksanakan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas).

Latihan yang berlangsung dihalaman Mapolres HSU dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. diwakili Kasat Sabhara Iptu Sutoyo berupa teori maupun pratek.
Pelatihan diberikan tentang cara menangani pengendalian massa yang benar di lanjutkan dengan pratek dengan menggunakan alat berupa tameng dan tongkat serta alat pengaman lainya, Senin (16/12/2019) pukul 08.30 - 10.30 wita.

Kasat Sabhara Iptu Sutoyo selaku Perwira dalam pelaksanaan latihan tersebut mengungkapkan bahwa, pasukan Kompi Dalmas yang tergabung dalam Pleton Dalmas tersebut adalah gabungan dari personil Polres dan Polsek jajaran.
Tentunya perlu latihan yang rutin dan terus ditingkatkan dengan harapan anggota selalu siap setiap saat. Sehingga bilamana dibutuhkan dalam keadaan mendesak, anggota sudah siap menghadapi dan tidak bingung di lapangan.

"Kami berharap Pilkada Serentak tahun 2020 aman, namun bila keadaan urgen, kita sudah siap dengan hasil latihan rutin ini,” katanya.

"Polres HSU harus sudah siap menghadapi Pilgub tahun 2020 dengan latihan rutin dan segala kesiapannya, Polres HSU mampu mengawal Pilgub hingga pelaksanaan selesai. Kita berharap situasi Kamtibmas di daerah hukum Polres HSU tetap terkendali,” tutup Kasat Sabhara Iptu Sutoyo. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar