Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Berikan Pembinaan Rohani Bagi Tahanan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Desember 2019

Satuan tahanan dan barang bukti (Sat Tahti) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) pada hari Jum'at (13/12/2019) pukul 09.00 - 09.45 wita melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Bintohtal) berupa Siraman rohani  terhadap Tahanan Rutan Polres HSU yang berjumlah 23 orang.

Bintohtal bertemakan "Taubat Dan Bersyukur Dengan Menjalankan Perintah Dan Menjauhi Larangan Allah SWT” ini merupakan program Sat Tahti Polres HSU yang sudah sering dilaksanakan, salah satu tujuannya adalah memupuk rohani para tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres HSU.

Kegiatan ini pun menghadirkan penceramah Habib Husen Bin Muhammad Assegaf selaku Ketua Majelis Rasulullah Cabang Amuntai dan Alumni Darul Mustafa Hadromaut Yaman Tarim.

Selama kegiatan berlangsung para tahanan mengikuti dengan seksama dan menyimak apa yang disampaikan penceramah.

Dalam ceramahnya Habib Husen Bin Muhammad Assegaf mengajak kepada semua penghuni Rutan Polres HSU agar memperbanyak bersyukur karena masih diberi kesehatan walau keadaan dan kondisi saat ini sebagai tahanan.

Ia pun menghimbau kepada para tahanan untuk memperbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT serta bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“Suatu perbuatan yang tidak layak dan kurang pas di masyarakat mestinya akan berubah menjadi layak dan baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ungkap Habib Husen Bin Muhammad Assegaf.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasat Tahti Ipta Didik Suryanto menuturkan bahwa Binrohtal yang diberikan terhadap para tahanan sebagai bekal dengan harapan merubah perilaku para tahanan setelah menyelesaikan masa hukuman. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar