Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Sterilisasi Gereja di Banjarmasin, Anjing Pelacak Dikerahkan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Desember 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan sterilisasi gereja menjelang ibadah malam Natal. Anjing pelacak diterjunkan dalam sterilisasi tersebut.

Dari pantauan, sterilisasi dilakukan dimulai sejak pukul 11.00 s/d 14.00 Wita di sejumlah Gereja yakni Gereja Yesus Sejati, Gereja Pantekosta di Indonesia, Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus, Gereja Katolik Paroki, Gereja Katedral, Gereja GPIB, Gereja HKBP, Gereja GKE Eppata, Gereja HKBP Borneo Banjarmasin, dan Gereja Ebenezer, Banjarmasin, pada Selasa (24/12/2019). Proses sterilisasi gereja dipimpin oleh Padal Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, SH.
Personil Gegana Sat Brimob Polda Kalsel dan Unit K-9 Dit Samapta Polda Kalsel atau anjing pelacak tampak berkeliling di setiap sudut gereja tersebut. Terlihat juga personil yang membawa metal detector.

Sementara itu, jemaat tidak diperbolehkan masuk gereja selama proses sterilisasi. Proses sterilisasi berlangsung selama beberapa menit.
Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, SH. mengatakan proses sterilisasi ini akan dilakukan di sejumlah gereja di Banjarmasin secara umum dan khusus di Provinsi Kalsel. Ia menyebut proses sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Misa Natal berjalan aman dan nyaman.

"Kami Polda Kalsel beserta Polres Jajaran melalukan koordinasi dan komunikasi dengan gereja di wilayah untuk melalukan pengecekan gereja supaya kegiatan rangkaian Natal berjalan damai, tenang, nyaman, dan aman. Jadi seluruh gereja-gereja akan kita lakukan sterilisasi baik menggunakan anjing pelacak dan rekan-rekan dari Gegana," ujarnya.
Selain itu, Kompol Rizali, SH. mengatakan sejumlah polisi disiagakan di setiap gereja. Ia berharap para personil Polri bisa bersinergi dengan pihak gereja dalam mengamankan perayaan Natal.

"Jadi, selain juga membuat pos pam dan pos terpadu, kita juga ploting personil di gereja-gereja. Yang tentu bukan hanya kita saja juga pihak gereja lakukan pengamanan internal. Jadi kita bisa melalukan kerja sama pengamanan di seluruh gereja," tuturnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar