Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pastikan Kesiagaan Petugas, Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Cek Pos Operasi Lilin Intan 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Desember 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. bersama Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech lsmed, S.E., M.Han. beserta Pejabat Utama Polda Kalsel melakukan pengecekan pengamanan perayaan Natal di Gerja dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Intan 2019 di wilayah Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari beserta rombongan, Selasa (24/12/2019) malam, meninjau dan memantau kegiatan para Jemaat dan Pengamanan disejumlah Gereja dan Pos Ops Lilin Intan 2019 yakni Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat, Jalan AS. Musaffa, Gereja Katedral Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat, Pos Pelayanan Posindo, Jalan Lambung Mangkurat dan Pos Pelayanan Duta Mall, Jalan A. Yani Km. 2.
Dari pantauan di lapangan terlihat Kapolda Kalsel beserta rombongan berdialog dengabn para Jemaat Gereja dambil bersuwa foto di luarg gedung.

Situasi sampai saat ini untuk perayaan Natal di Banjarmasin secara umum dan khusus di Provinsi Kalsel berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas.
Sebelumnya pada Selasa sore Tim Gegana Brimob Polda Kalsel terdiri dari Penjinak Bom (Jibom) dan Anjing Pelacak (K-() diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Banjarmasin menjelang puncak perayaan Natal 2019.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan pihaknya telah melakukan sterilisasi di beberapa Gereja yang menjadi pusat ibadah umat Nasrani nanti dan Kota Banjarmasin ada beberapa Gereja Besar yang menjadi pusat kegiatan Natal tahun ini seperti tahun sebelumnya.
“Kita telah melakukan sterilisasi pada sore hari sebelum perayaan puncak Natal berlangsung, dengan menggunakan alat-alat yang kita miliki dengan melakukan pengecekan terkait dengan bahan Kimia Biologi dan Radio Aktif,” katanya.

Jenderal bintang dua ini juga menegaskan bahwa dalam sterilisasi kali ini pihaknya tidak menemukan bom dan bahan kimia serta radio aktif dan berharap tidak ada hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan dan perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar