Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke - 91 di Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Desember 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Minggu (8/12/2019) pukul 08.30 wita.

Acara yang dipusatkan 0 Km Siring Banjarmasin ini diselenggarakan atas kerja sama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Pemerintah Provinsi Kalsel, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), TNI, Polda Kalsel, Bhayangkari Kalsel, Dharma Pertiwi, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia, dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.
Selain Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Gubernur Kalsel diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Ketua Persib Chandra Kirana, Ketua Pia Ardhya Garini, Ketua Jalasenastri, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel serta Forkopimda Kalsel juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM. didampingi  Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan sejumlah ibu-ibu lainnya pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada para ibu yang telah berjuang untuk memperjuangkan keadilan dan terus memperjuangkan KeBhinekaan Tunggal Ika bagi Negera Indonesia.

Ia pun menuturkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sumber daya potensial untuk pembangunan Tanah Air.
“Momentum Hari Ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan,” katanya.

Ia juga berharap peringatan Hari Ibu ini dapat mendorong kemajuan Indonesia di berbagai sektor, mengingat kaum perempuan cukup besar dan berpengaruh guna mendukung tercapainya target tersebut.

Oleh karena itu, momentum tersebut diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua kalangan perempuan, baik di tingkat pusat maupun daerah.
Kegiatan Jalan Sehat Keluarga pada hari ini diharapkan tidak hanya sebagai aktivitas seremonial saja, namun semua elemen terutama kaum hawa diminta untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Terakhir, ia meminta peringatan Hari Ibu harus menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi perempuan di seluruh pelosok Tanah Air untuk menjadi perempuan tanggung, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang unggul.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Banjarmasin, Kalsel, selain disemarakkan dengan Jalan Sehat Keluarga sejauh 2,5 Km, juga disemarakkan kegiatan lainnya seperti Senam Baras Kuning, Senam Sajojo, Senam Maumere, Pelayanan Kesehatan, Donor Darah, Germas Fun Run, Bazar dan Pembagian Doorprize.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar