Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolsek Banjang Dukung Monev Bansos Kementerian RI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Desember 2019

Kapolsek Banjang Ipda Sutopo mengikuti monitoring dan Evaluasi terhadap Program Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Renovasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) dan Sarana Lingkungan (SARLING), bertempat di Kantor Kepala Desa Baruh Tabing Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (15/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banjang Syarwani, S.Sos, Kapolsek Banjang Ipda Sutopo, pendamping dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel Elya Hasena, pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten HSU Faturahman dan Zaki Mubarak, Kades Baruh Tabing Saili, Tenaga Sosial Kecamatan Banjang Aan Junaidi, pendamping KUBE Muhammad Ali dan serta Kolompok KUBE sebanyak 50 orang.
Monitoring dan Evaluasi Program Bansos KUBE, RS RTLH dan SARLING Tahun 2019 ini dimulai  jam 15.30 Wita yang dilaksanakan oleh petugas dari Kementerian RI (Pusat) didampingi oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel terhadap Program Bantuan Sosial KUBE, RS RTLH dan SARLING yang telah disalurkan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk wawancara dengan anggota kelompok KUBE dalam pengisian instrumen Monev.
Perwakilan petugas dari Kementerian Sosial RI  Ibu Niken Ardani didampingi Ibu Dini Amalia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya perlu bantuan semua pihak, mulai dari pendataan sampai pembuatan laporan. "Diharapkan petugas Pendamping berperan aktif dalam pembuatan laporan, tutur Ibu Niken.

Dalam sambutannya Camat Banjang Sarwani, S.Sos. menjelaskan, kita berterima kasih kepada Dinas Sosial Pusat yang langsung turun ke Desa kita dan ini merupakan kesempatan baik untuk membantu warga kita di Kecamatan Banjang agar dilakukan pemutahiran data penerima bansos yang ada di Kecamatan Banjang.
Sementara Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui  Kapolsek Banjang Ipda Sutopo saat dikonfirmasi menjelaskan pihak Polres HSU terutama di daerah hukum Polsek Banjang tentunya sangat mendukung, mengawal dan siap mengamankan jalannya penyaluran Bansos ini dengan maksud agar program pemerintah ini tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut juga berlangsung Peninjauan lokasi RS RTLH (Renovasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) di wilayah Kecamatan Banjang diantaranya ke Desa Garunggang satu unit rumah dan Desa Kalintamui satu unit rumah yang menjadi perhatian tim. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar