Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HST Turun Langsung Cek Pengamanan di Gereja Ephata

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Desember 2019

Bertempat di Gereja Ephata Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), berlangsung pengecekan pengamanan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Pengecekan pengamanan perayaan Natal 2019 ini dipimpin langsung Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. didampingi Waka Polres Kompol Sarjaini, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Narkoba dan Perwira Polres HST, Rabu (25/12/2019).

Pelaksanaan Natal di Gereja Ephata ini mengangkat tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang ( Band. Yoh 15: 14-15 ).
Dengan adanya pengamanan oleh petugas kepolisian yang dipimpin oleh Padal KBO Sat Reskrim Polres HST Ipda Istriyanto, pelaksanaan Natal pun berlangsung aman dan lancar.

Selain dilakukan oleh pihak kepolisian, pengamanan juga turut melibatkan Anggota TNI.

Dalam pelaksanaannya petugas pengamanan juga melakukan kordinasi dengan Pendeta, Pengurus Gereja dan Pemuda Gereja, dalam hal pelaksanaan ibadah Natal, guna dapat memberikan kelancaran pengamanan saat ibadah berlangsung.

Petugas pun juga melakukan sterilisasi manual didalam dan disekitar Gereja dengan pemeriksaan selektif terhadap pengunjung dan barang bawaan sebagai bentuk antisipasi kerawanan yang mungkin dapat terjadi selain melakukan pengamanan sampai dengan ibadah selesai, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar