Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Opsnal Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Desember 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si., mengikuti video conference (Vicon) rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Opsnal tahun 2019 dengan agenda ”Membahas Kesiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”, Jumat (13/12/2019) pukul 09.00 Wita.

Vicon tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. dan berlangsung di Rupatama Polda Kalsel.
Selain diikuti Kapolda Kalsel, Vicon tersebut juga turut diikuti Danrem 101 Antasari (diwakili), Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kalsel (diwakili), Kepala Dinas Perhubungan Kalsel (diwakili), Kepala Dinas PUPR Kalsel (diwakili), Kepala Dinas Kesehatan Kalsel (diwakili), Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Kepala BMKG Kalsel (diwakili), Kepala BPBD Kalsel (diwakili), Kepala Basarnas Kalsel (diwakili), Ketua Organda Kalsel (diwakili), Pimpinan PT. Pertamina Kalsel (diwakili), Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Kapolres di wilayah masing-masing.

Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu tahapan manejerial penting dalam rangka melakukan koordinasi untuk menyatukan persepsi, konsep, pola pikir, pola tindak dalam upaya menangkal aksi-aksi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas terutama menjelang peringatan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta untuk mengecek kesiapan menjelang pelaksaanaan Operasi baik kesiapan personil, materil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya, termasuk pelibatan TNI dan Stakeholders terkait.
Kita ketahui Hari Raya Natal merupakan momen religius yang diperingati setiap tahunnya, dan juga dalam menyambut Tahun Baru 2020 yang tentu akan membawa dampak signifikan terhadap masyarakat di pusat perbelanjaan dan keramaian, tempat ibadah, dan lokasi wisata yang akan menyebabkan tingkat arus menjadi padat, dan momen ini juga bisa dijadikan alat bagi ancaman-ancaman yang akan mengganggu Natal dan Tahun Baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Kalsel akan melaksanakan Operasi Lilin Intan 2019, dengan melaksanakan penggelaran personil dan penyediaan pos-pos pengamanan pada titik-titik rawan kriminalitas, rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadinya kemacetan lalu lintas, serta pemberdayaan rest area yang ada di jalan, agar dapat dimanfaatkan oleh para pengemudi kendaraan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar