Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Desember 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat anggota Polri Polda Kalsel Periode 1 Januari 2020 di lapangan Apel Mapolda Kalsel, Jumat (27/12/2019) pukul 07.30 Wita.
Inspektur upacara Korp Raport ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dan turut dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pembinaan sinergi yang telah dilakukan, sehingga sebagian tahapan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Lilin dapat dilaksanakan dengan baik.
“Pada hari ini kita melaksanakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polda Kalsel menyampaikan selamat kepada 204 personil Polda Kalsel yang melaksanakan kenaikan pangkat,” kata Kapolda Kalsel.
Adapun rincian anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat saat ini terdiri dari 204 anggota, AKBP ke Kombes Pol berjumlah 4 anggota yaitu Dir Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, SH., SIK., Dir Reskrimum Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, SIK., MH., M.Si., Dirlantas Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK., dan Dansat Brimob Kombes Pol Ronny Suseno, SIK.

Kompol ke AKBP berjumlah 6 anggota, AKP ke Kompol 11 anggota, Iptu ke AKP 19 anggota, Ipda ke ke Iptu 19 anggota, Aipda ke Aiptu 4 anggota, Bripka ke Aipda 9 anggota, Brigpol ke Bripka 63 anggota, Briptu ke Brigpol 20 anggota, Bripda ke Briptu 46 anggota, dan Bharatu ke Bharaka 3 anggota.
Kapolda Kalsel mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personil Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personil Polri.
Ia pun berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

“Dengan prosesi kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik. saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi motivator bagi seluruh personil Polda Kalsel, serta berperan aktif untuk menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dengan masyarakat,” harap Jenderal bintang dua itu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar