Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ibadah dan Perayaan Natal Jemaat GKE Amuntai Di Aula Barak Dalmas Polres HSU Berlangsung Aman

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Desember 2019

Bertempat di Aula Barak Dalmas Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (14/12/2019) pukul 17.22 wita telah dilaksanakan Pengamanan Ibadah dan Perayaan Natal Jemaat GKE Amuntai bersama TNI, Polri, PNS dan warga Kristiani Kabupaten HSU tahun 2019.

Kegiatan Pengamanan tersebut dilakukan oleh personil Polres HSU yang dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K diwakili Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi, para Padal PAM dan Kapolsek Amuntai Kota, serta personil PAM berjumlah 30 orang terdiri dari Anggota Polres HSU dan Anggota Polsek Amuntai Kota.
Pengamanan yang dilakukan berupa Sterilisasi Gedung Kegiatan, Sterilisasi Tamu Undangan dan Jemaat, Pengamanan Jalur Masuk lokasi, Pengamanan Tempat Parkir Kegiatan, dan Pengamanan Gedung Kegiatan.

Sementara Jemaat yang hadir pada acara tersebut berjumlah lebih kurang 150 orang yang terdiri dari para Pendeta se Kabupaten HSU, Balangan dan Tabalong, Pejabat Pemda, Kodim dan Polres, Jemaat  dari anggota TNI, POLRI dan ASN serta warga Kristiani Kabupaten HSU.
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi mengatakan “Personil Polri akan mendukung dan melaksanakan pengamanan ibadah Perayaan Natal kepada Umat Nasrani dimana pun dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah“.

Ia juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan sterilisasi merupakan prosedur yang wajib dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Umat Nasrani berjalan aman, nyaman dan khidmat.
"Diharapkan pada perayaan Natal tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 dapat berjalan aman dan kondusif,” harap Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar