Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Divisi Humas Polri Segera Bertansformasi Menjadi Badan Humas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Desember 2019

Kapolri Jenderal Idham Azis mengingkan bahwa Divisi Humas Polri bertansformssi menjadi Badan Humas. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. didampingi Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. dan yang mewakili Karobinkar SSDM Polri dalam video conference (Vicon) yang berlangsung Selasa (17/12/2019) juga mengatakan saat ini naskah akademik sudah disusun dan tengah di kaji oleh Kapolri.

Dalam vicon yang tersebut juga turut diikuti oleh Polda Kalsel dengan dihadiri Kabid Humas Plda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK, Karo SDM yang diwakili Kabag Psikologi Biro SDM, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel dan Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. menerangkan bahwa proses pengkajian ini cukup memakan waktu. Setelah disetujui oleh Asisten Kapolri bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena), pengkajian selanjutnya akan dilakukan oleh Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Kapolri.
“Nanti kalau disetujui, karena ini rangkaiannya panjang secara internal, ada Asrena, As SDM, ada juga dukungan anggaran karena ini pengembangan organisasi,” jelas Kadiv Humas.

Lebih lanjut, jika semua proses itu telah disetujui, maka Humas Polri akan dipimpin Jenderal Polisi bintang 3 atau berpangkat Komjen Pol. Selain itu, akan ada jabatan Wakil Kepala Badan Humas serta adanya Direktorat Penerangan, Direktorat Informasi, Direktorat Pemberitaan, serta Biro Renmin dan Biro Operasional.

“Humas bukan lagi bantuan fungsi utama tapi jadi fungsi utama, akan ada operasi kepolisian terpusat yang akan dibuat oleh Humas seperti Operasi Zebra di fungsi lalu lintas. Ke bawah, Kabid Humas tidak ada lagi karena ini fungsi utama jadinya Direktur Humas, di bawahnya Kasubdit,” ucapnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar