Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dengan SIHARAT, Polres Banjarbaru Selesaikan Permasalahan Tindak Pidana dan Sosial

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Desember 2019

Wilayah hukum Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki solusi yang unik untuk mengatasi berbagai masalah kejahatan.

Solusi tersebut berupa Aplikasi SIHARAT (Siap Hadapi Beragam Kejahatan) yang memiliki 21 fitur dengan tiga layanan utama yaitu pelayanan SIM, SKCK, dan SP2HP online.
Melalui aplikasi ini angka kejahatan di wilkum Polres Banjarbaru mulai menurun sejak kemunculan SIHARAT.

SIHARAT merupakan aplikasi berbasis informasi dan teknologi di ponsel pintar yang menangani semua bentuk laporan pertolongan maupun tindak kejahatan.
"Selain itu ada juga fitur panic button bagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi secara segera," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, SIK. diruang kerjanya, Jumat (20/12/2019).

Kapolres yang baru menjabat sejak 11 November 2019 itu menuturkkan bahwa melalui aplikasi tersebut tidak hanya permasalahan tindak pidana namun juga permasalahan sosial juga akan dibantu oleh Polres Banjarbaru.
Ia pun mencontohkan Polres Banjarbaru yang berhasil menggagalkan aksi perampokan, pengungkapkan kasus narkoba hingga masalah keluarga pun yang dilaporkan melalui aplikasi Siharat akan ditindaklanjuti oleh Kepolisian.

“Pengguna aplikasi Siharat hingga saat ini telah mencapai lebih dari 37 ribu namun baru bisa diunduh hanya melalui sistem android. Dalam perjalanannya, SIHARAT tak hanya menangani Sitkamtibmas.
Aplikasi SIHARAT dapat didownload melalui Google Play Store. Apabila sudah terinstal, kemudian klik fitur public member untuk mendaftar.

Setelah mengisi data dan foto secara lengkap maka klik kembali fitur daftar sekarang. Selanjutnya silakan login dengan memasukkan email dan password.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar