Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Laksanakan Program HSU BERSEMI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Desember 2019

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyatakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Alabio Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menyambangi beberapa Desa di Kecamatan Sungai Pandan wilayah hukum Polsek Alabio, Rabu (11/12/2019) 00.15 s/d 02.45 wita.

Kedatangan Brigadir Aribowo selaku Bhabinkamtibmas mengunjungi warga binaannya dalam rangka melaksanakan program Polres HSU BERSEMI (Bebas dari Sentuhan Miras) sekaligus Patroli Dialogis.

Dihadapan para warga khususnya penjaga malam Brigadir Aribowo menekankan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras).

"Miras sangat merugikan kita dan bisa membuat lepas kontrol, sehingga saat kita jaga malam di Pos Kamling, malah bisa membuat lengah,tutur Bhabinkamtibmas Brigadir Aribowo.
“Dan apabila ada warga khususnya anak anak muda yang mencurigakan sebaiknya kita tegur dan secepatnya laporkan ke Polsek Alabio,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menghimbau agar selalu waspada dengan lingkungan dan saling komunikasi apabila ada hal yang mengganggu Kamtibmas di Desa," tutup Brigadir Aribowo.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kapolsek Alabio Iptu Teguh BW saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dalam rangka mengantisipasi Miras dan gangguan Kamtibmas seperti halnya pencurian dll, perlu dilaksanakan kegiatan patroli sambang desa dan daerah rawan kamtibmas.

"Patroli yang dilakukan oleh Petugas Kepolisian pada kesempatan ini disambut hangat oleh masyarakat dengan harapan agar Patroli Dialogis ini dapat dilaksanakan secara rutin dan bertahap di seluruh Desa wilayah hukum Polsek Alabio,” ucap Kapolsek Alabio Iptu Teguh BW. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar