Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Supervisi Projab Polri Kunjungi Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 November 2019

Biro Pembinaan Karir (Binkar) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri melalui Tim Supervisi Promosi Jabatan (Projab) Polri melakukan kunjungan di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (26/11/2019pukul 09.45 Wita.

Kedatangan Tim dari SSDM Mabes Polri untuk melaksanakan kegiatan Supervisi Promosi Jabatan (Projab) di lingkungan Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. dan Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalsel AKBP Kelana Jaya, SIK., MH. menerima dan menyambut baik kedatangan rombongan SSDM Mabes Polri di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Dalam arahannya Ketua Tim rombongan SSDM Mabes Polri mengatakan saat ini promosi jabatan masih belum berjalan dengan baik dan lancar, menggabungkan 2 (dua) kompetensi yaitu Hard dan Soft.
Selain itu ia juga berharap para Assessor Polda Kalsel bisa melaksanakan Asessment dan rekrutmen dengan baik dan benar dengan memberikan kepercayaan kepada anggota internal, sehingga mendapatkan orang-orang yang bisa di andalkan dalam jabatan-jabatan strategis.
Terakhir dikatakan upaya meningkatkan kompetensi, para Assessor harus benar-benar melakukan Assesment dan rekrutmen sesuai SOP nya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan dalam setiap organisasi khususnya Polri penyelenggaraan manajemen sumber daya manusia (SDM) sangatlah penting karena di dalamnya dikelola oleh seluruh personil sebagai sumber daya utama dalam rangka mewujudkan tujuan organisasi.

Polri tentunya tidak terlepas dari siklus manajemen SDM yang terdiri dari Penyediaan, Pendidikan, Penggunaan, Perawatan dan Pengakhiran yang tentunya perlu ditangani secara serius setiap tahapnya.

Pada tahap penggunaan personil yang berkaitan dengan kepangkatan, jabatan dan penugasan bagi personil Polri tentunya harus diseleksi berdasarkan kriteria tertentu yang diatur dalam manajemen SDM sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Sehingga memperoleh kualitas personil yang benar-benar memiliki kopetensi yang dibutuhkan oleh organisasi.

Untuk menjawab persoalan mengenai pembinaan personil Polri yang tidak transparan dan akuntabel, SSDM Mabes Polri telah membuat beberapa terobosan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar