Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polwan Polsek Amuntai Kota Gelorakan “HSU PUBER”

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 November 2019

Bripka Irma Fitria personil Polsek Amuntai Kota Polres hulus Sungai Utara (HSU), satu satunya Polisi wanita (Polwan) yang menjabat sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), yang aktif berkunjung ke warga binaannya di kelurahan Murungsari Kecamatan Amuntai Tengah, sebagaimana yang dilaksanakannya, Kamis (14/11/2019) pukul 07.00 wita di Taman Puteri Junjung Buih Amuntai.

Kegiatan rutin Bripka Irma yang mendatangi warga binaannya sering kali dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas, serta untuk saling tukar informasi yang diselingi dengan memberikan himbauan Kamtibmas.

Para petugas kebersihan Kota Amuntai yang saat itu sedang membersihkan Lokasi Taman Puteri Junjung Buih kali ini menjadi sasaran dari kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Irma didampingi Babinsa Koramil Amuntai Tengah

Mereka pun disambut hangat oleh para petugas kebersihan, sebab mereka sudah tidak asing lagi dengan Bhabinkamibmas yang sering tegur sapa kala bertemu dimana saja.

Bripka Irma pada kesempatan ini memberikan motifasi kepada petugas kebersihan kota, untuk tetap semangat dalam bekerja. "Pekerjaan kebersihan merupakan pekerjaan mulia selain sebagai tugas dan tanggung jawab bersama,” tutur Bripka Irma.
Menjaga kebersihan lingkungan, baik dilingkungan kita berdinas termasuk tempat tempat ibadah merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai warga,” lanjutnya.

Kehadiran Polwan selaku Bhabinkamtibmas dan Anggota Koramil dari TNI menciptakan suasana  kekompakan TNI-Polri serta  para petugas kebersihan, sehingga tercipta sasana kekeluargaan dan  membangkitkan semangat kerja petugas kebersihan.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan puluhan Alat kebersihan berupa Sapu lidi dari Bripka Irma kepada para petugas kebersihan yang disambut ucapan terima kasih dari para petugas kebersihan sehingga membuat mereka semakin semangat bekerja.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah menerangkan Salah satu program inovasi Polres HSU yakni HSU PUBER (HEBAT SIGAP UNTUK PEDULI KEBERSIHAN) akan terus digalakan sehingga terjalin kerjasama antara Polri khususnya Polres HSU dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan anggota Polsek dengan petugas kebersihan di wilayah hukum Polsek Amuntai Kota," ujar Ipda Syaifullah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar