Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Terima Kunjungan Tim Wasrik Polda Kalsel    

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 November 2019

Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (Polres HSU) pagi tadi kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Senin (18/11/2019) bertempat di Gedung Jananuraga Polres HSU.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda Polda Kalsel yang berjumlah 12 orang dipimpin oleh AKBP Heriyadi tersebut disambut langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., Wakapolres HSU, para Pejabat Utama Polres HSU, dan Kapolsek Jajaran Polres HSU.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres HSU.

Dalam sambutannya, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Kalsel dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan tahap II pada aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2019 di Polres HSU.

Ia pun mengharapkan kepada semua anggota yang terlibat dalam Wasrik untuk Koperaktif. “Siapkan bahan yang jadi objek pemeriksaan, untuk memudahkan kelancaran Wasrik tahap II tahun 2019 ini,” kata Kapolres HSU.
"Tanyakan apa-apa yang belum jelas untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pencapaian sasaran–sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas–tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar,” lanjutnya.

Menurutnya, Wasrik juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan.

Sementara itu AKBP Heriyadi selaku Ketua Tim Wasrik menerangkan secara singkat, usai memperkenalkan anggota timnya yang terdiri dari Kompol Margo Wahyono, Kompol Andi Kusuma, S.E., AKP Trias Inagara, S.Sos., M.A., Iptu Imam Suryana, S.H., Iptu Fathurahman, S.H., M.M., Iptu H.Muhtanto, Penda I Triyatmo Nugroho, A.Md., Penata I Agus Syahroni, Pengatur I Suripno, Aipda Kresno Budi S, Briptu M.Aufar Muda.

"Wasrik yang dilaksanakan ditingkat Polda Kalsel termasuk Polres Jajaran, bukan untuk mencari-cari kesalahan namun bertindak selaku konsultan guna mencari solusinya,” ucap AKBP Heriyadi.

"Betul apa yang disampaikan Kapolres HSU, bahwa Objek pemeriksa (Obrik) harus Koperaktif, baik bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana termasuk  penyelenggaraan keuangan,” lanjutnya.

AKBP Heriyadi mengharapkan Wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar