Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Laksanakan Program “HSU SMS”

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 November 2019

Bertempat di Halaman Kantor Desa Kaludan Besar Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan kegiatan yang mengedepankan peran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dibawah koordinator Kasat Binmas Polres HSU, Selasa (26/11/2019) pukul 21.00 - 23.00 Wita.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. ini disebut dengan HSU SMS (Hebat Sigap Untuk Sahabat Membawa Solusi).

Program inovasi Polres HSU ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Polres HSU dengan Masyarakat dan Tokoh-tokohnya sehingga terwujud suasana kekeluargaan yang saling memberikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi di Masyarakat.
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., Camat Banjang Syarwani, S.Sos., Danramil Amuntai Tengah Banjang Kapten Syahlan, Kapolsek Banjang, Tokoh Agama KH.Kaspul Anwar, para Kades se Kecamatan Banjang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Kaludan Besar sekitar  100 orang, Mahasiswa KKN UIN Banjarmasin.

Pada kesempatan ini disampaikan pesan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat diantaranya Masalah SIM, Cara memberantas peredaran narkoba yang memasuki dunia anak-anak, Mengenai kecelakaan mobil, Cara pembuatan SIM.

Menanggapi  pertanyaan warga masyarakat, Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwarno selaku Moderator menampung dan ada juga yang langsung ditanggapi dengan memberikan penjelasasan terkait bidang Fungsi Pembinaan Masyarakat serta beberapa pertanyaan warga lainnya dipersilahkan kepada para Kasat yang membidangi diantaranya oleh KBO Sat Lantas Ipda Warsono menjelaskan tata cara pembuatan SIM, yang sebelumnya menjelaskan apa itu SIM.

"SIM adalah Surat Ijin Mengemudi dan setiap orang wajib memiliki SIM manakala mengendarai kendaraan di jalan umum," tutur Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwarno.
Persyaratan untuk memiliki SIM harus mengikuti beberapa tahapan diantaranya tes teori dan tes lapangan.

Sementara Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba pada kesempatan yang sama menjelaskan pertanyaan dari masyarakat dan hasil dari kegiatan SMS yang merupakan usul saran dan harapan masyarakat terhadap Polri yang diselingi Ngopi bareng bersama masyarakat.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. menekankan tentang Paham Radikalisme terkait pertanyaan salah satu Mahasiswa UIN Banjarmasin yang hadir saat Magang di Desa setempat.

"Kita harus waspada dengan Paham Radikalisme yang mengarah kepada perpecahan untuk memecah belah NKRI mereka berusaha untuk bisa merubah mindset masyarakat dengan cara menghembuskan sesuatu yang terjadi dengan tanpa didasari bukti mereka memutar balikan fakta bertujuan agar masyarakat percaya, mereka berusaha membenturkan TNI dengan Polri dan masyarakat untuk  mencapai tujuannya,” terang Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar