Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Pastikan Persiapan Gelaran Jalan Sehat Keluarga Peringati Hari Ibu ke-91

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 November 2019

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) direncanakan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga. Untuk pusat pelaksanaan akan dilangsungkan di Taman Siring Nol Kilometer Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin pada hari Minggu 8 Desember 2019.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. memimpin rapat Kepanitiaan Acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu ke-91 bersama Bhayangkari, TNI, Dharma Pertiwi dan Panitia dari Pemerintah Daerah, bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Kamis (28/11/2019) pukul 09.00 Wita.

Dalam rapat tersebut turut pula dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwakilan TNI, Perwakilan Dispora Kalsel, Perwakilan Dinas Kesehatan Kalsel, Perwakilan Dinas Perhubungan Kalsel dan Perwakilan Bank BRI.
Para peserta rapat yang hadir sebagian terlibat dan mewakili struktur kepanitiaan kegiatan Jalan Sehat Keluarga.

Dalam rapat dibahas tentang Kepanitiaan Acara, Teknis pelaksanaan kegiatan yang melibatkan mobilisasi massa dalam jumlah yang besar dan dipastikan bahwa kegiatan harus berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban.

Wakapolda Kalsel mengatakan, acara direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Ketua PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM. sekaligus membuka langsung kegiatan Acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu ke-91 tahun 2019.

Sementara itu, jumlah peserta yang akan hadir dalam kegiatan yang dibuka secara umum ini, diperkirakan mencapai 5.000 orang. Peserta datang dari berbagai kalangan, diantaranya organisasi wanita, masyarakat umum, komunitas pemuda olahraga dan lingkungan, serta pelajar.
Berbeda dari kegiatan jalan sehat biasanya, kegiatan kali ini mengajak para peserta untuk mencintai alam. Maka dari itu untuk mengurangi penggunaan plastik, para peserta diwajibkan membawa tumblr atau tempat minum.

“Seluruh peserta diwajibkan membawa tumbler atau tempat minum. Panitia akan menyiapkan beberapa galon air untuk para peserta yang ingin mengisi atau melakukan refill saat kegiatan berlangsung,” jelas Wakapolda.

Selanjutnya, para peserta jalan sehat diwajibkan mengenakan baju berwarna putih dan bawahan berwarna hitam ataupun gelap, serta aksesoris tambahan yang menjadi ciri khas peserta. Para peserta dari semua kalangan dapat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga, yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 wita.

Selain kegiatan Jalan Sehat Keluarga dengan jarak tempuh 2,5 KM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Senam Sajojo, Senam Maumere, Senam Poco-poco bersama dan doorprize yang menarik untuk para peserta.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar