Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 November 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Lapangan Apel Polda Kalsel, Minggu (10/11/2019) pukul 07.00 wita.

Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), diikuti Pejabat Utama, personil Polri dan aparatur sipil negara (ASN) Polda Kalsel.
Suasana keheningan membuat pelaksanaan upacara ini berlangsung khidmat dalam kekhusyukan dan kesucian rasa merenungkan arti semangat juang pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel, mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini".
"Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founder Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar'," katanya.

"Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan kali ini," imbuhnya.
Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.

"Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," tutup Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar