Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kapolres HSU : Wujudkan Polri Yang Promoter Berprestasi Dan Inovatif Melalui Teladan Akhlak Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 November 2019

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal merupakan bulan yang istemewa dan sangat mulia bagi seluruh umat muslim di dunia, dimana bulan Rabiul Awal menjadi istimewa karena lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M, bertempat di lapangan Tembak Promoter Polres HSU tepatnya di belakang Mapolsek Amuntai Kota, Jumat (8/11/2019).

Lantunan Shalawat Nabi oleh Group Al Hasbi Polwan dan PHL Polres HSU beserta anak anak Saka Bhayangkara asuhan Kasat Binmas Iptu Ady Suwarno mengawali acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh anggota Sat Sabhara Polres HSU Bripda M.Ridwan.
Kegiatan ini dihadiri perwakilan Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai - Balangan, Ketua Koni HSU, Waka Polres HSU beserta Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, para Kapolsek, Bhayangkari, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta anggota Kodim 1001 Amuntai - Balangan berbaur dengan personil dan ASN Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. mengatakan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di Polsek Amuntai Kota ini agar kita sama sama menghidupkan sarana prasarana yang ada, yang dimiliki oleh Polres HSU" yakni salah satu nya Lapangan Tembak Promoter Polres HSU yang pembangunannya dalam tahap penyepurnaan,.

Lanjut Kapolres, tema pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M ini yaitu "Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Promoter Berprestasi Dan Inovatif".
"Harapanya semoga bisa meneladani yang sudah menjadi tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW, khususnya akhlak beliau yang sangat Ahlakul Karimah, mudah mudahan melekat pada diri kita yang hadir  disini," harap Kapolres.

Acara Maulid juga diisi dengan ceramah dari KH. Abdul Bari selaku Pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah Sungai Pandan Kabupaten HSU dan juga anggota dewan pertimbangan dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU.

Suasana kekeluargaan terlihat karena kegiatan keagamaan semacam ini sudah sering dilaksanakan  sesuai dengan salah satu Program Inovasi Polres HSU yakni HSU BERGAUL (Bekerja Sama Dengan Alim Ulama), yang mana malam tadi pun dilaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres HSU dengan mengundang Alim Ulama selaku penceramah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar