Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Layanan Kesehatan Bagi Korban Kebakaran Sebuku

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 November 2019

Bertempat di Halaman Puskesmas Sei Bali dan Halaman Kantor Kecamatan Sei Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru dilaksanakan Bakti Kesehatan Gratis di Posko Induk Pengungsian Korban Bencana Kebakaran oleh Tim Gabungan dari Tim Polda Kalsel, Dinkes Kalsel, RSUD Ulin, Dinkes Kotabaru, Dinkes Tanbu, dan Puskesmas Sei Bali, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan dalam rangka pendampingan penanganan kesehatan bencana kebakaran ini para warga pengungsian lebih dulu melakukan pendaftaran di Pos dilanjutkan pemeriksaan TB, BB dan Vital Sign / Tekanan Darah.
Para warga yang melakukan pemeriksaan selanjutnya bisa melakukan pemeriksaan di masing-masing Pos yang telah tersedia yakni Pos Triase, Pos Penyakit dalam, Pos Penyakit Paru, Pos Penyakit Anak, dan Pos Dokter Umum dan diakhiri pengambilan obat di Pos / loket pengambilan obat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., melalui Ketua Tim Gabungan Iptu Supriadi membagikan nomor antrian kepada warga yang akan pengobatan gratis di tenda posko pengobatan gratis sekaligus sosialisasi pengaturan mekanisme tata cara pengobatan.
Kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis di buka oleh Kadinkes Kotabaru dilanjutkan dengan pembacaan doa dari H Ahmad Jaelani serta foto bersama oleh seluruh stakeholder terkait.

Pada kesempatan ini rombongan Tim Gabungan Kesehatan Provinsi Kalsel juga melakukan penyerahan bantuan kepada para warga korban kebakaran.

Tim juga mendapat masukan dari Polsek dan Puskes Sei Bali bahwa diperlukan tenaga psikolog untuk pemulihan trauma / trauma healing untuk membantu korban pasca kebakaran.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar