Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PCB Polres HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 November 2019

Polisi Cilik Banua (PCB) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) pada hari Senin (25/11/2019) pagi menerima piagam penghargaan dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. di halaman Mapolres HSU.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung dalam Upacara yang dihadiri Bupati HSU diwakili Kadisporapar Fajeri Ripani, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD HSU diwakili Anggota DPRD Junaidi, S.Sos., Kepala Kemenag HSU diwakili Kasi Haji dan Umrah merangkap jabatan sebagai Plt Kasi Bimas Islam H Nasrullah, Wakapolres HSU, Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran Polres HSU, Ketua Komite PCB (Polisi Cilik Banua) Polres HSU, dan Kepsek SDN Murung Sari Kabupaten HSU.
Penghargaan yang diraih oleh Pocil Polres HSU tersebut yakni atas prestasinya dalam mengharumkan nama Kabupaten HSU sebagai Juara I lomba Polisi Cilik Tingkat Nasional Korlantas Polri tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu.

Sebagai juara pertama, Pocil Polres HSU akan mewakili Polda Kalsel dalam lomba Polisi Cilik Tingkat Nasional di Jakarta pada tahun 2020 mendatang.
Adapun mereka yang menerima penghargaan dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. yakni diantaranya Ketua Komite, Wakil Ketua, Pelatih, Pendamping, dan Polisi Cilik Banua Polres HSU.

Kapolres HSU selaku Pembina Pocil mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan Polisi Cilik Polres HSU.
Dengan adanya Pocil Polres HSU diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat luas bahwa pendidikan karakter anak bangsa dapat dimulai sejak dini dan dapat digali dari berbagai sisi kehidupan dan selanjutnya bekerjsama dengan Dinas Pendidikan besinergi dalam meningkatkan kemampuan generasi muda anak bangsa.

Dengan ditanamkan berbagai aspek pendidikan yang diimplementasikan melalui kecintaan anak bangsa melalui kepolisian diyakini juga akan memapu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat dan baik pada anak. Sehingga out put yang dihasilkan tida hanya sebatas Pocil sebagai Duta dari kepolisian dalam merajut hubungan dengan masyarakat dan menjadi ikon Pelopor Keselamatan Dalam Berlalu Lintas saja. Namun anak bangsa ini akan menjadi Duta Sekolah, Duta Kota dan terpenting adalah menjadi Duta atas dirinya sendiri dalam menyongsong masa depan dengan karakter yang kuat.
Kapolres HSU juga mengucapkan terimakasih kepada Pocil Polres HSU atas prestasi yang telah diraih dan berpesan untuk terus berlatih jangan pernah puas atas prestasi yang telah didapat karena masa mendatang tantangan akan lebih berat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar