Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Pembukaan Uncle Hard Enduro 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 November 2019

Pengibaran bendera Start oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. menandai dimulainya Gelaran Uncle Hard Enduro 2019 yang berlangsung di Kiram Park, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (22/11/2019) pukul 14.00 Wita.

Event yang sangat istimewa karena diikuti oleh para rider dunia ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Forkopimda Kalsel, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dansat Brimob Polda Kalsel serta Kapolres Banjar.
Beberapa keistimewaan trek yang terletak di Kiram Park dan Meratus Geopark ini sendiri diungkapkan oleh Endi WS selaku Promotor Senior yang ditunjuk oleh pihak penyelenggara Uncle Hard Enduro 2019 sebagai pengatur jalannya lomba pada Uncle Hard Enduro 2019.

“Trek di Uncle Hard Enduro 2019 sangat istimewa. Trek untuk gelaran ini memiliki menu lengkap dengan kontur cross up down perbukitan, batu, sungai, open track speed, teknikal obstacle dan tidak melewati pemukiman warga,” ungkap Endi WS.
Endi WS sendiri menambahkan bahwa untuk menggelar event sekelas Uncle Hard Enduro 2019 dengan trek seperti ini tidak bisa digelar di Jawa. “Untuk mendapatkan trek seperti ini, sepertinya di Jawa tidak bisa, apalagi cari jalur yang tak melewati pemukiman warga,” tambah Endi WS.

Event yang diprakarsai oleh Gubernur H. Sahbirin Noor atau yang sering dipanggil dengan panggilan Paman Birin ini sendiri ditargetkan bisa menjadi event tahunan. Selain itu, gelaran Uncle Hard Enduro juga ingin masuk pada gelaran World Enduro Super Series (WESS).

“Kita sebenarnya ingin event Uncle Hard Enduro ini masuk dalam putaran World Enduro Super Series (WESS). Tetapi untuk tahun ini belum bisa karena harus sudah pernah menggelar. Nah, event Uncle Hard Enduro ini akan menjadi contoh, agar di tahun berikutnya bisa masuk,” terang Waluyo selaku Ketua Penyelenggara Uncle Hard Enduro 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar