Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jajaran Polres HSU Gencar Gaungkan ‘HSU BERGAUL’

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 November 2019

Salah satu program inovasi dari Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (Polres HSU) yakni HSU BERGAUL / BEKERJA SAMA DENGAN ALIM ULAMA terus digaungkan oleh para Jajaran Polres HSU.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Banjang, Polsek Babirik dan Polsek Danau Panggang pada hari Kamis (14/11/2019) yang melaksanakan BINROHTAL dengan tema ‘Kemuliaan Nabi Muhammad SAW dan Bulan Rabi’ul Awwal Dalam Rangka Meneladani Sikap Dan Perilaku Nabi Muhammad SAW Untuk Mengimplementasikannya Di Kehidupan Sehari-Hari’.

Polres HSU dalam pelaksanaanya menghadirkan Ulama Muda Ustad Asrani dari Muara Tapus Amuntai sebagai penceramahan di Musholla Polres HSU.

Pembacaan Surah Yassin berjamaah mengawali kegiatan tersebut dilanjutkan Ceramah Agama tentang Kehidupan Nabi Muhammad SAW dan diakhiri dengan Do'a untuk keselamatan dan kesuksesan keluarga besar Polres HSU.
Kegiatan yang dihadiri Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, SH., MM. menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkat keimanan dan ketaqwaan para personel Polres HSU.

Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggota dan ASN Polres HSU, Mengimplentasikan Revolusi Mental Polres HSU dan Bekerja sambil Beribadah Kepada Allah SWT.
Polsek Banjang di hari yang sama juga menggelar BINROHTAL di Langgar Nurul Yaqin Desa Beringin Kecamatan Banjang dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan dihadiri KH. Husaini selaku penceramah, Dr. H. Hasib Salim M.AP, Anggota Polsek Banjang Aipda Mulyadi dan Aipda Soeyatmin, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para jema'ah Langgar Nurul Yaqin yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Ditempat lainnya yakni wilayah hukum Polsek Babirik tepatnya di Makam Datu Amut Desa Sungai Durait Tengah Kecamatan Babirik selain memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga menggelar Haul Datu Amut.

Kegiatan ini pun dihadiri Bupati HSU diwakili oleh Asisten Dua, Camat Babirik Harunnurrasyid, SE beserta Staff, Kapolsek Babirik diwakili Kanit Shabara Polsek Babirik Bripka Rahmad H, Ketua Badan Pengelola Makam Datu Amut beserta Anggota, Penceramah KH.Asmuni (Guru Danau), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 1500 orang warga masyarakat.
Sementara di MTSN 3 Babirik juga menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri Kepala Sekolah MTSN 3 Babirik, Kepala Sekolah MAN 4 Amuntai, Kapolsek Babirik diwakili KA SPKT Bripka Denny F, Penceramah Ustadz Miftah Fauzi dan Ustadz Syaifurrahman, para Guru MTSN 3 Babirik, Orang tua/wali murid Kelas 9 MTSN 3 Babirik, dan para siswa dan siswi MTSN 3 Babirik.

Sedangkan diwilkum Polsek Danau Panggang tepatnya di Langgar Darul Annajah Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang juga berlangsung kegiatan yang sama dengan dihadiri oleh Habib Ashraf Al Habsy (dari Barabai)  Kapolsek Danau Panggang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Ahkmad Fauzan, Kepala KUA Kecamatan Danau Panggang H. Yannor Suriani, Lc., S.Pd.I, Pimpinan PPS. Darul Hikmah H. Hasbullah, H. usuf Anak Alm Guru Tuha (KH H Asmuni), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Undangan dan Masyarakat sekitar berjumlah sekitar 150 orang.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, SH., MM. menuturkan dari semua pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan baik di Mapolres dan di desa-desa yang diikuti para Kapolsek dan personil Polsek termasuk para Bhabinkamtibmas merupakan penjabaran program HSU BERGAUL / BEKERJA SAMA DENGAN ALIM ULAMA.

"Dengan menghadiri undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa-desa merupakan bentuk pergaulan dengan masyarakat, aparat desa, tokoh agama dll, termasuk dengan Alim Ulama, sehingga diharapkan silaturahmi kedekatan personil Polri semakin erat," tutup AKP H. Slamet Hari Wahyudi, SH., MM. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar