Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Irwasda Polda Kalsel Buka Post Assessment Center

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 November 2019

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. membuka Post Assesment Center yang berlangsung di Tree Park Hotel Mentari Room meeting, Banjarmasin, Kamis (28/11/2019) pukul 09.00 Wita.
Kapolda Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. mengatakan bahwa Pelaksanaan Program Assesment merupakan langkah strategis dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas seorang pejabat dalam menduduki jabatan menuju Polri yang Promoter.

“Assesment Center Polda selain digunakan untuk pengisian jabatan pada internal Polri juga sudah memberikan kontribusi kepada instansi lain. Diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal dalam mengidentifikasi, menjaring personel untuk menduduki jabatan tertentu guna mendukung Program Prioritas Kapolri,” ungkapnya.
“Penerapan Assessment Center dilakukan untuk memotret Kompetensi Personil yang akan menduduki jabatan di lingkungan Polda sesuai dengan kewenangan. Salah satu tantangan dalam menerapkan Assessment Center di tingkat Polda adalah belum tersedianya Sumber Daya yang memadai. Terutama Sumber Daya Manusia (Assessor) dan sarana prasarana pendukung kegiatan Assessment Center Polda,” lanjutnya.
Pada dasarnya Assessment Center, selain untuk menentukan kompetensi individu juga merupakan sarana bagi organisasi atau pimpinan untuk meningkatkan kompetensi SDM Polri melalui pelatihan-pelatihan manajerial. Misalnya, Hakka memberikan contoh, pelatihan meningkatkan kemampuan dalam perencanaan dan pengorganisasian, komunikasi, kepemimpinan dan lain-lain.

Untuk itu, lanjutnya, agar Assessment Center dapat diterima dengan baik, diperlukan kemauan dan komitmen yang terus menerus dari seluruh pimpinan untuk menerapkannya dalam pembinaan karier anggota.
Dengan tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Polri di Polda Kalimantan Selatan Yang Berprestasi dan Inovatif”, pembukaan Post Assessment Center ini dihadiri Wadansat Brimob Polda Kalsel, Wadir Pam Obvit Polda Kalsel, Waka SPN Polda Kalsel, Ka SPKT Polda Kalsel, Narasumber, para Assesor Assessment dan Peserta Assessment di lingkungan Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar