Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hadirkan Rasa Aman, Kapolres HSU Pimpin Patroli Bermotor

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 November 2019

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., mengingatkan kepada para anggota yang diterjunkan pada pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, harus mengedepankan sikap humanis pada masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin pelaksanaan patroli pengecekan PAM TPS Pilkades dengan didampingi juga Kabag Ops, para Kasat, Satgas Raimas Polres HSU dan Satgas Ban Ops Pilkades, Rabu (20/11/2019) pukul 09.00 Wita.

Dikatakan, pengamanan Pilkades yang bisa berlangsung aman dan kondusif berdayakan anggota dengan baik.

“Ciptakanlah suasana di mana polisi saat bertugas bisa menenangkan dan membuat nyaman masyarakat waktu mengikuti Pilkades,” katanya.
Anggota Polri, lanjutnya harus bersikap sabar, humanis, dan menjaga sopan santun, serta tidak terpancing emosinya pada saat berhadapan dengan massa yang sedang marah.

“Kami minta anggota memiliki spirit leader saat menjalankan tugas pengamanan. Jangan terpancing emosi, tetapi kedepankan sikap humanis, sabar, dan sopan santun,” kata AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.

Ia menambahkan membangun trust (kepercayaan) membutuhkan banyak hal yang harus dilakukan. Begitu banyak tugas pokok yang harus dilakukan, untuk membangun kepercayaan, termasuk melayani masyarakat dengan tulus.

Pengamanan Pilkades ini dimulai dengan pelaksanaan apel di masing-masing Polsek yang dilanjutkan pergeseran personil ke TPS - TPS yang berjumlah 75 TPS se Kabupaten HSU.
Sebanyak 150 personil gabungan dikerahkan meliputi personil Polres dan Polsek Jajaran sedangkan para Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) terdiri dari para Kabag, Kasat serta Perwira Pengendali (Padal) para Kapolsek dan Perwira lain dengan total keseluruhan 222 personil. Masing - masing TPS diamankan oleh 2 orang anggota Polri.

Sementara itu selama patroli pengecekan pengamanan TPS Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., dan rombongan saling sapa dengan warga serta berdialog mengecek langsung kondisi kamtibmas  di beberapa TPS.

"Demi menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di Kabupaten HSU, kita cek langsung situasi di TPS – TPS,”  tutur Kapolres.

"Ini adalah pesta demokrasi ditingkat Desa yang harus kita jaga keamanan dan ketertibannya sehingga benar-benar tercipta situasi yang kondusif dan demokratis," ucapnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar