Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gubernur dan Kapolda Kalsel Kunjungi Lokasi Kebakaran Sebuku

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 November 2019

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. turun langsung meninjau lokasi kebakaran dahsyat yang terjadi di Pulau Sebuku, Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11/2019) pukul 12.00 wita.

Peninjauan Gubernur dan Kapolda Kalsel ke lokasi kebakaran ini turut didampingi Bupati Kabupaten Kotabaru, Kapolres Kotabaru dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kotabaru.
Bencana kebakaran yang terjadi sejak malam hari hingga dini hari tersebut menghanguskan ratusan rumah di kawasan setempat.

Lewat jalur udara yakni menggunakan helikopter, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dan Kapolda Kalsel datang meninjau lokasi kebakaran. Gubernur dan Kapolda Kalsel pada kesempatan ini mengungkapkan rasa turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas musibah tersebut.
“Bencana bisa datang kapan dan dimana saja tidak pandang kita ini siapa. Kita hanya bisa ikhtiar untuk mencegahnya dan berdoa,” terang Paman Birin.

“Mari bergerak, kita bantu dingsanak dingsanak kita di Sungai Bali untuk bangkit kembali. #PrayforSungaiBali,” tambahnya.
Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan, sebagai umat beragama harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa. "Termasuk musibah yang dialami oleh warga Pulau Sebuku saat ini juga merupakan rencana Tuhan, dan pasti ada hikmahnya," tuturnya.

Di hadapan para warga, dia juga memberikan pesan-pesan moral bahwa sebagai manusia harus pandai bersyukur karena masih banyak orang yang belum beruntung. Ia berharap Pemerintah terus memberikan bantuan kepada warga karena saat ini di tengah puing-puing beberapa warga hanya mengandalkan terpal dan banner sebagai atap rumah.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar