Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Antisipasi Teror, Mako Polres HSU dan Polsek Jajaran Lakukan Kewaspadaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 November 2019

Perkembangan situasi yang semakin mengarah pada ancaman Mako Polri dari aksi pelaku teror, menyebabkan pentingnya kewaspadaan personel yang melakukan dinas Jaga, Kamis (14/11/2019). Dengan sasaran tamu yang mencurigakan dan membawa tas ransel menjadi perhatian personel yang melakukan dinas, tindakan ini agar kejadian pengeboman Mako Polri di Polrestabes Medan tidak terjadi di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek Jajaran.

Pada kesempatan ini, kepekaan dan kewaspadaan saat dinas jaga melihat ada tamu datang dengan membawa Tas dan menggunakan Jaket ke Mako Polres HSU dengan sigap anggota melakukan pemeriksaan isi Tas dan Jaket tersebut, dari hasil  pemeriksaan tidak kedapatan barang yang berbahaya serta tidak terindikasi sebagai pelaku teror.
Teror aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan dalam informasinya dilakukan diduga dua orang menggunakan atribut Gojek dan meledak disekitar kantin Polrestabes Medan. Menindak lanjuti kejadian tersebut, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H. memerintahkan semua personel jajaran Polres HSU melakukan pemeriksaan bagi tamu yang datang ke Mako, terutama bagi warga yang belum dikenal.

“Jaga pengamanan Mako dengan menutup satu pintu pada siang hari dan menutup semua pintu bila malam, hal ini untuk mempermudah dalam pengawasan siapa yang akan masuk Mako. Selain itu lakukan istirahat pada malam hari secara bergantian dengan buddy system untuk melindungi antar teman, meskipun ada yang istirahat, ada yang selalu siap dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” Kata Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H.

Kegiatan antisipasi serangan teroris memang disiapkan Polres HSU dengan melakukan peningkatan kewaspadaan terutama jaga Mako. Mengingat serangan dari hasil pengembangan pelaku teror sasaran utama adalah Mako Polri. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar