Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

2 Pejabat Utama dan 5 Kapolres Jajaran Polda Kalsel Berganti

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 November 2019

Mutasi di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali bergulir. Hal itu berdasarkan keputusan Kapolri yang telah ditetapkan pada 21 Oktober 2019 lalu di Jakarta.

Dua Pejabat Utama Polda Kalsel yang berganti masing-masing Direktur Intelijen Keamanan (Intelkam) dan Direktur Samapta, sementara lima Kapolres yang berganti diantaranya Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Balangan, Kapolres Tabalong, dan Kapolres Tanah Laut (Tala).
Serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (11/11/2019) dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

Direktur Intelkam Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo digantikan oleh AKBP Hajat Mabrur Bujangga, SH., SIK. yang sebelumnya menjabat Kasubbagpers Bag Sumda Ro Renmin Baintelkam Polri. Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo sendiri dipromosikan sebagai Analis Utama TK III Baintelkam Polri.

Sementara Direktur Samapta Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum digantikan oleh Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono, SIK yang sebelumnya menjabat Dir Samapta Polda Kalteng. Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum sendiri dipromosikan menjadi Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.
Untuk Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, SIK., MH. akan menempati jabatan barunya sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel. AKBP Kelana Jaya, SIK., MH. digantikan AKBP Doni Hadi Santoso, SIK. yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel.

Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel yang sebelumnya ditempati AKBP Doni Hadi Santoso, SIK. sementara ditempati oleh AKBP Moh. Zamroni, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Balangan. Untuk Kapolres Balangan ditempati oleh AKBP Nur Khamid, SH., SIK., MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit  Waster Dit Pamobvit Polda Kalsel.

AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH. yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar kini menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel dan jabatan Kapolres Banjar ditempati oleh AKBP Andri Koko Prabowo, SIK. yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Sulbar.
AKBP Hardiono, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong kini mejabat sebagai Waka SPN Polda Kalsel menggantikan Kompol Sumartono, sedangkan Kapolres Tabalong kini dijabat oleh AKBP Muchamat Muchdori, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Sementara itu AKBP Sentot Adi Dharmawan, SIK., MH., diangkat menjadi Kasubbagdok Bagdoklit Ro Analis Baintelkam Polri dan jabatannya sebagai Kapolres Tanah Laut digantikan oleh AKBP Cuncun Kurniadi, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. yang memimpin upacara Sertijab tersebut mengatakan Sertijab dalam organisasi pada dasarnya merupakan hal penting dan strategis untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.
"Sertijab ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan sekaligus merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja, dan pengabdian yang tinggi," katanya.

Kapolda mengingatkan agar harapan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri tersebut dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pelaksanaan sertijab ini juga ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas oleh masing-masing pejabat yang dimutasi serta dirangkaikan dengan acara pisah sambut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar