Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Pimpin Vicon Dengan Polres Jajaran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Oktober 2019

Dalam rangka menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 mendatang, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar video conference (Vicon) harian tindak lanjut perintah Kapolri, Kamis (17/10/2019) pukul 09.00 Wita.

Vicon yang berlangsung di ruang Monitoring Center Polda Kalsel ini dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. ini dihadiri oleh Karo Logistik, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Pam Obvit, Dir Reskrimum, Kabid Dokkes, Kabid Humas serta diikuti oleh Kasatwil Jajaran Polda Kalsel.
Berdasarkan arahan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. menginstruksikan (perketat) pengamanan termasuk tanggal 20 Oktober mendatang karena tidak semata Polda Metro yang melakukan pengamanan tapi Polda sekitarnya Polda Banten, Polda Jabar, Polda Jateng dan seluruh Polda melakukan pengamanan," kata Wakapolda Kalsel mengingatkan.

Selain membahas tentang situasi kamtibmas terkini dan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, dalam vicon tersebut juga dibahas perihal rusuh yang terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Penajam - Balikpapan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim.
Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Kalsel berharap peristiwa itu tidak terjadi di Kalimantan Selatan hingga mengganggu situasi kamtibmas yang saat ini aman dan kondusif.

Wakapolda juga menginstruksikan kepada seluruh Polres Jajaran untuk mengimbau masyarakat agar tenang dan percaya hukum, serta tidak menyebarluaskan gambar atau video yang dapat memperkeruh suasana di Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar