Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres HSU Latih Penggunaan Tongpol Dan Borgol

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Oktober 2019

Mempunyai banyak kemampuan sangatlah penting, apalagi sebagai anggota Polri yang dituntut harus bisa menguasai banyak hal. Untuk itu dilakukan latihan terus-menerus agar terlatih dan selalu ingat.

Seusai apel pagi, personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan latihan peningkatan kemampuan di bidang ketangkasan menggunakan Tongpol dan Borgol, Selasa (15/10/2019) pukul 09.30 Wita.

Latihan yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. para personel mempelajari berbagai macam teknik penggunaan Tongpol dan juga teknik menjaga diri menggunakan Tongpol maupun Borgol.
Kapolres di Halaman Mapolres HSU menyampaikan gerakan yang dilatihkan meliputi bagaimana cara memukul dan menangkis yang baik dan benar menggunakan Tongpol dan Borgol dengan diikuti gerakan beladiri Polri.

“Diharapkan dengan adanya latihan rutin ini dapat meningkatkan kemampuan perorangan personel Polres HSU dalam penggunaan Tongpol dan Borgol sebagai alat untuk membela diri,” tutur Kapolres.

Pelatihan Tongpol dan Borgol merupakan salah satu penyegaran kemampuan anggota dalam melakukan tindakan upaya paksa kepolisian sehingga sesuai dengan prosedur.
Tambahnya, keterampilan bela diri anggota Polri juga sebagai upaya untuk melumpuhkan musuh sehingga dapat dengan mudah diamankan oleh petugas.

Selain dalam kesempatan ini Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. juga menghimbau kepada seluruh personel HSU untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga dan institusi Polri terhadap penggunaan Sosmed di handphone.

Dalam kesempatan itu turut hadir Wakapolres HSU, para Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, Bintara dan ASN Polres HSU.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar