Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Selesai Pengamanan Pemilu dan Pelantikan Presiden, TNI-POLRI di HSU Gelar Syukuran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Oktober 2019

Sebagai bentuk ucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran atas tugas Negara yang dibebankan kepada TNI-POLRI khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam pengamanan Pemilu dan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden tahun 2019, Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai/Balangan menggelar Acara Syukuran bertempat di halaman Mapolres HSU, Selasa (22/10/2019) pukul 08.30 wita.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., Wakapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, para Pejabat Utama Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai/Balangan, serta para Bintara Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai/Balangan dan ASN Polres HSU.
Dalam sambutannya Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., mengatakan acara Syukuran ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena TNI – Polri yang sudah selama lebih kurang 1 Tahun mengamankan jalannya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota.

Walaupun dalam pelaksanaan pengamanan tersebut terdapat permasalahan yang kompleks namun Alhamdulillah kita dapat melewatinya dengan baik khususnya pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 pada puncak jalannya Pemilu telah selesai dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan situasi yang aman, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.
Hal itupun mendapat apresiasi dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri yang bangga terhadap pengamanan yang dilaksanakan oleh personil di Ibukota maupun di Daerah.

Sementara itu, Kapolres pada kesempatan ini juga menuturkan bahwa jalannya Pemilu di Kabupaten HSU telah terlaksana dengan situasi yang aman, damai dan kondusif berkat kerja keras dari rekan – rekan kita Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun fungsi Intelijen Polri dan TNI.
Semoga hal ini bisa jadi sejarah TNI – Polri untuk tetap menjalin sinergitas kedepannya,” harap Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.

Sementara itu Dandim 1001 Amuntai/Balangan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polres HSU yang telah mempelopori acara Syukuran terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.
Ia pun berharap agar kedepan bisa tetap terjalin Sinergitas TNI – Polri dalam mengamankan wilayah Kabupaten HSU. “Saya tekankan kepada para Prajurit TNI Kodim 1001 Amuntai/Balangan agar selalu senantiasa bersinergitas dengan Polres HSU untuk mengamankan wilayah Kabupaten HSU,” ucap Dandim 1001 Amuntai/Balangan.

Pada kesempatan ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres HSU dan Dandim 1001 Amuntai/Balangan yang diberikan kepada perwakilan Anggota Kodim 1001 Amuntai/Balangan dan Anggota Polres HSU serta dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Mapolres HSU menambah semarak kekeluargaan TNI-Polri (Kodim 1001 Amuntai/Balangan dengan Polres HSU).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar