Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Lakukan Pengamanan Tabligh Akbar UAS di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Oktober 2019

Ribuan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memadati Ruang Induk Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, untuk menyaksikan ceramah dari Ustadz H. Abdul Somad, LC., M.A. yang dimulai sejak pukul 08.35 - 11.40 wita.

Tabligh Akbar tersebut dihadiri Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, Hk, M.M., M.Si., Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, S.KM., Dandim 1001 AMT - BLG diwakili Kasdim Amuntai Mayor Czi M. Salim, SH., Ketua Pengadilan Agama Amuntai Drs. H. Fauzi, M.MHI., Kejaksaan Negeri HSU Riyadi Bayu Kristanto, SH., MH., Kepala Kementerian Agama Amuntai Drs. H. Yusran, MM., Sekda HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos., MM., Ketua MUI HSU Said Masrawan, Lc., MA., tokoh masyarakat, para Ulama, Habaib  dan Jamaah lainnya.
Besarnya antusiasme masyarakat untuk hadir membuat personil Polres HSU membagikan makan, minum dan kue/wadae sebanyak -+ 3000 paket dan sekaligus memberikan layanan Kesehatan bagi masyarakat.

Pihak kepolisian dari Polres HSU telah mengerahkan 142 orang personil untuk mengamankan semua rangkaian kegiatan UAS mulai dari kedatangan sampai kembali.
"Hari ini ada 142 orang personil yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Tabligh Akbar UAS di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, kita juga dibantu oleh tim gabungan dari Kodim 1001 Amuntai sebanyak 50 personil, Sat Pol PP HSU 40 orang, Dishub HSU 55 orang, dan DPW FPI HSU sebanyak 50 orang," ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H. selaku Kordinator Pengamanan Tabligh Akbar, Selasa (29/10/2019).

Dia menjelaskan, 142 orang personil yang turun dalam kegiatan ini merupakan tim gabungan dari beberapa satuan yang ada di Polres HSU.
Dimana yang paling dominan di lapangan saat itu adalah Satuan Lalulintas.

"142 personil yang hari ini adalah gabungan, diantaranya Satuan Lalulintas, Sabhara, Reskrim, dan Dokkes, serta lain-lain," jelasnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar