Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Gelar Pertemuan Dengan Toga, Tomas dan Toda se Kabupaten HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Oktober 2019

Bertempat di Ruang Kantor Kapolres Hulu Sungai  Utara (HSU) dilaksanakan Silaturahmi dan Koordinasi oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopyan, S.IK dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarajat dan Tokoh Adat Kabupaten HSU, Rabu (16/10/2019) pukul 10.00 wita.

Pada kesempatan ini hadir Waka Polres HSU H. M. Tukiman, SH., MH., Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi. SH., MH., Kabag Sumda Polres HSU AKP Slamet Hari Wahyudi, SH., MM., dan Kasat Intelkam Polres HSU Iptu Cece Sudrajat.

Sementara para Toga, Tomas dan Toda yang hadir diantaranya Ketua DPD FPI Kabupaten HSU Ustadz H. Diya Irhamni. Lc., Sekertaris DPD FPI Kabupaten HSU Sopiyan Hadi, S.Pd.I., Dosen STIA dan Aktivis Mahasiswa Budi Kesmana. M.I.Kom., Ketua LSM SECI Kabupaten HSU  H. Didi Bukhori, S.Sos., Ketua LSM FKA Kabupaten HSU H.A. Soldani., Wakil Ketua LSM FKA Ajat, Ketua LSM  Pusaka Kabupaten HSU Darmadi, Ketua LSM Laskar Antasari Kabupaten HSU Muawiyah, Ketua BEM  STIA  Amuntai Kabupaten HSU M. Syarif, dan Ketua BEM STIPER Amutai Kabupaten HSU Surya Adam Febriyan.

Silaturahmi dan koordinasi ini dalam rangka melakukan kerja sama antara Polres HSU dengan Toga, Tomas, Toda serta elemen masyarakat agar selaku bersinergi dalam membina Sitkamtibmas di wilkum Polres HSU. Selain itu guna mengantisipasi  adanya pengerahan massa (Unras yang Anarkis) oleh Mahasiswa, Ormas maupun kelompok tertentu dengan maksud untuk menggagalkan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Pertemuan ini juga agar terjalin kerjasama dalam mengantisipasi masuknya Paham Radikalisme dan tindakan Terorisme di wilkum Polres HSU.

Dari hasil pertemuan tersebut pihak Mahasiswa, Ormas FPI, dan LSM se Kabupaten HSU, siap mendukung Polri khususnya Polres HSU dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta tidak akan ada pengerahan massa atau unjuk rasa baik menjelang maupun pada saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober 2019.

Kegiatan diakhiri dengan audiensi / pernyataan sikap yang dilakukan oleh Mahasiswa, Ormas FPI, dan LSM se Kabupaten HSU.

“Inti dari pertemuan ini ada 3 (Tiga) yakni Antisipasi unjuk rasa anarkis di wilkum Polres HSU, Antisipasi Paham Radikal dan Terorisme, dan Mensukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia tahun 2019,” terang Kapolres HSU.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polres HSU siap mengawal penyampaian aspirasi oleh sejumlah pihak asalkan sesuai prosedur, "Mari kita jaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan  konfusif di daerah Kabupaten HSU,” ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar