Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Kalsel Ingatkan Personel Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Oktober 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin apel pagi di Lapangan Apel Polda Kalsel, Senin (14/10/2019) pukul 08.00 Wita dan diikuti oleh Karo Ops Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, personil Polri dan ASN Polda Kalsel.

Kapolda yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu mamanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pagi ini masih diberikan waktu untuk melaksanakan apel pagi.
Menyikapi situasi kamtibmas yang saat ini beredar tentang penyerangan kelompok tertentu kepada Menkopulhukam, Kapolda menghimbau kepada seluruh personel untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati karena di satu sisi penyerangan ini bisa saja terjadi kepada siapapun.

“Saat ini sasaran teror bukan lagi kepentingan Barat akan tetapi Aparat Keamanan atau Alat Negara,” ucap Kapolda Kalsel.
Dari peristiwa tersebut akhirnya diketahui bahwa pelaku penyerangan terhadap Menkopulhukam ternyata masuk jaringan teroris, “Untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk jangan under estimate dalam pelaksanaan pengamanan, selalu waspada, berikan pengamanan yang optimal dan meningkatkan pelatihan pengamanan baik VIP maupun VVIP.

Selain itu, Kapolda juga menghimbau untuk bijak bermedia sosial, jangan terburu buru menyebarkan suatu berita yang tidak akurat, melainkan lebih dulu sikapi betul pemberitaan tersebut jangan asal share yang dampaknya bisa terjadi hoax dan keresahan di masyarakat.
Meski saat ini di beberapa tempat di Provinsi lain masih berlangsung demo, namun di wilayah hukum Polda Kalsel situasi aman dan kondusif, akan tetapi hal tersebut jangan samapai membuat kita terlena dengan situasi tersebut, tetap lakukan deteksi dini melalui Bhabinkamtibmas dan terus waspada.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar