Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kunjungan Kerja Kompolnas ke Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Oktober 2019

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. mewakili Kapolda Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka Klarifikasi kasus-kasus menonjol di Polda Kalsel. Tim Kunker Kompolnas yang terdiri dari Andrea H. Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP, Nurlaela Megawati, SH, dan Lifa Datun Nisa, SH, MH, disambut langsung di ruang kerja Wakapolda Kalsel, Senin (30/9/2019) pukul 13.20 Wita.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. menyampaikan selamat datang kepada Tim Kompolnas ke Polda Kalsel.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden No 11 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional diantaranya berfungsi sebagai pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri dan bertugas membantu merumuskan arah kebijakan, maka pengumpulan data adalah hal yang penting.
Wakapolda didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si menerima secara baik dan terbuka kunjungan Tim Kompolnas dan memerintahkan seluruh anggotanya untuk bekerja sama dan mendukung kegiatan Kompolnas selama di Kalsel.

Wakapolda saat menerima kunjungan juga menyampaikan saran agar selain pengumpulan data dan klarifikasi, Kompolnas kiranya dapat mengangkat prestasi dan capaian positif Polda Kalsel. Seperti damainya unjuk rasa yang melanggar ketentuan Undang-Undang, pencurian dengan kekerasan (begal) maupun di segmen pemberantasan narkoba.

Andrea H. Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP, menanggapi positif apa yang disampaikan Wakapolda Kalsel, sebab memang pengumpulan data dan klarifikasi ini sifatnya selain menemukan kendala maupun kekurangan juga mencatat capaian dan terobosan Polri dalam pelayanan masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar